Lapor Pak Kapolres, Warga Tanjung Sari Lamsel Resah Harga Gas LPG 3kg Langka dan Harga Melangit

Jumat, 14 Juni 2024

Lapor Pak Kapolres, Warga Tanjung Sari Lamsel Resah Harga Gas LPG 3kg Langka dan Harga Melangit

Jumat, 14 Juni 2024,

BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Jelang hari raya Idul Adha, Harga Gas LPG 3kg yang di peruntukan untuk masyarakat miskin/kurang mampu kini harga melangit dan juga langka, kejadian tersebut di rasakan oleh warga Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Jum'at, (14/06/2024).


Salah satu warga setempat mengatakan,  iya mas kami juga bingung dengan mahalnya harga gas Elpiji di sini, udah mahal dan juga susah nyarinya, apalagi pas mau lebaran tambah mahal,"ungkapnya.


Di tempat terpisah, saat ditemui di salah satu warung, karyawan pengecer yakni, Np yang saat itu sedang mengantarkan Gas LPG 3 kg yang bertempat di dusun V Desa Mulyosari Tanjung Sari, Desa Kertosari Umbul Jati, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan.


Np, menjelaskan, harga gas LPG 3kg sekarang kami jual Rp.25.000/tabung, karena kami ngambilnya di Agen dengan harga sudah Rp.22.000 mas," jelasnya kepada media.


Menyikapi laporan tentang kelangkaan dan juga mahalnya harga gas LPG 3kg di Kecamatan Tanjung Sari, Salah satu Anggota Team Cam Tanjung Sari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonesia (Johan) turun langsung untuk memastikan kebenaran tentang kelangkaan dan harga kian melangit.


Johan mengungkapkan kepada media, Mohon untuk kiranya jadi perhatian Bagi APH, untuk bisa menertibkan dan menindak lanjuti keluhan masyarakat khususnya di kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan bila perlu di adakan sidak kelapangan.


Harapan saya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonesia, mewakili masyarakat Kecamatan Tanjung Sari agar kiranya APH bisa sidak langsung tentang mahal dan langkanya gas LPG 3kg di wilayah Kecamatan Tanjung Sari." tutupnya.


(Fir/Jhr)

TerPopuler