Panwaslucam Kalianda tetap Profesional dalam Awasi Masa Kampanye Pemilu 2024

Senin, 25 Desember 2023

Panwaslucam Kalianda tetap Profesional dalam Awasi Masa Kampanye Pemilu 2024

Senin, 25 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Semangat dan profesionalitas itulah yang di tunjukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kalianda dalam mengawasi serta mendampingi kampanye Calon Legislatif (Caleg) Fidela Adisti Kurnia (Adis) yang di usung partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Adis merupakan Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Fidela Adisti Kurnia berbekal dengan nomor urut 1.


Dalam Kampanye tersebut, Panwaslucam bersama Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) dibawah panasnya terik matahari tidak mengurangi rasa semangat dalam menjalan tugas sebagai pengawas Pemilu yang akan digelar pada 14 februari 2024 tahun depan.

Hal tersebut ditunjukkan oleh panitia pengawas Pemilu saat mendampingi mengawasi Caleg dari partai Perindo Adis, yang berkampanye di 3 titik, dari Desa Pauh, Desa Pematang, dan Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, pada Minggu (24/12/2023).


"Kami sebagai pengawas pemilu diri berikan mandat/surat tugas untuk mengawasi setiap ada sosialisasi atau pun kampanye di Kecamatan Kalianda, dari partai manapun dan hari ini kita mengawasi Calon Legislatif mbak Adis dari partai Perindo dan tujuan kita mengawasi memberikan peringatan dan memberikan saran agar tidak menyalahi aturan Kampanye tidak ada pelanggaran UU pemilu atau Bawaslu," ungkap PDK Pematang M. Dinar.


Lanjutnya, "jumlah anggota kita ada 12, rencana hari ini ada 3 titik di mulai dari Desa Pematang dari jam 13.00 WIB dan titik kedua Desa Kedaton dan terakhir Desa Pauh. Tapi di Desa Pauh Tanjung Iman menurut informasi di batalkan." tukas PDK Pematang.


(Kho/Red)

TerPopuler