Melalui Program Padat Karya, Babinsa Kodim 0421/LS bersama Warga Gotong Royong Perlebar Badan Jalan

Rabu, 20 Desember 2023

Melalui Program Padat Karya, Babinsa Kodim 0421/LS bersama Warga Gotong Royong Perlebar Badan Jalan

Rabu, 20 Desember 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa desa Pampangan Koramil 421-02/Gdt , Kodim 0421/Ls Kopda Erlianov Tri Oscala atau yang akrab di sapa Kopda Erli bersama masyarakat Desa Pampangan Kecamatan Gedong Tataan bergotong -royong melaksanakan Program (PKTD) 'Padat Karya Tunai Desa' pembuatan saluran Pelebaran Badan Jalan dari Pemukiman menuju Lahan Pertanian guna meningkatkan hasil produksi pertanian, dengan mempermudah Akses Untuk Mengangkut Hasil maupun Bahan pertanian Lainnya, Rabu (20/12/2023).


Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari desa dengan sasaran pelebaran Badan Jalan dari pemukiman masyarakat menuju area persawahan dan Ladang di Dusun 5 Sukadamai Desa Pampangan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran dimaksudkan  guna mempermudah akses pertanian dengan tujuan meningkatkan hasil pertanian dengan menekan biaya angkut atau biaya transportasi.

Menurut Babinsa Kopda Erlianov Tri Oscala disela kegiatan Gotong Royang mengatakan pelebaran Badan Jalan ini akan sangat bermanfaat bagi usaha pertanian di daerah tersebut, Karena selain dapat mempermudah dalam dan efektifitas pengangkutan bahan baku pertanian seperti bibit dan pupuk, juga bisa menghemat biaya angkut hasil Produksi karna semula alat angkut hanya menggunakan sepeda atau sepeda motor sekarang kendaraan pick up kecil sudah dapat masuk hingga ke lokasi pertanian," ucap  Kopda Erli.


“Dengan pelebaran Badan jalan ini, akan sangat membantu khususnya kepada para petani," ucapnya. 


Di Lokasi yang sama terlihat Babinsa Kopda Erlianov  bahu membahu dengan warga. Dirinya juga menuturkan bahwa babinsa akan selalu hadir di tengah warga. “Saya selaku Babinsa Desa Pampangan, akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi di kegiatan kegiatan seperti ini.” Tuturnya.

Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi menambahkan “Kami selalu hadir di setiap kesulitan rakyat, agar kami selalu bermanfaat di masyarakat. Kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat,” Pungkasnya.


Sementara Marsudi mewakili petani dan warga sekitar mengatakan "sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang turut berpartisipasi membantu kegiatan ini.” Kata Marsudi.

(Red)

TerPopuler