Bantu Ekonomi Rakyat..!! BRI Cabang Kalianda Serahkan KUR, Agen Laku Pandai dan Agen Bank Sampah

Senin, 14 Agustus 2023

Bantu Ekonomi Rakyat..!! BRI Cabang Kalianda Serahkan KUR, Agen Laku Pandai dan Agen Bank Sampah

Senin, 14 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kalianda menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Agen Laku Pandai, dan Agen Bank Sampah dalam acara Peresmian Desa Inklusi Keuangan dan Kick Off Bulan Inklusi Keuangan Provinsi Lampung 2023, yang dihelat di Pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Senin (14/8/2023).


Acara yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung tersebut dihadiri langsung oleh Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah, Anggota DPD RI, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Friderica Widyasari Dewi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Provinsi Lampung Kusnardi, Asisten Bidang Ekobang Kabupaten Lamsel Muhadi, Kepala Cabang BRI Kalianda Andri Juang, MBM BRI Kalianda Novian, Sekcam Bakauheni Alfanizar, Sekcam Palas Suyadi, Kepala Desa Kelawi Bahtiar Ibrahim, Kepala Desa Bumi Daya Dudi Hermana, Kepala Desa Seloretno Gunawan, Pokdarwis Desa Kelawi, serta Masyarakat setempat.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kalianda Andri Juang mengungkapkan, "hari ini tanggal 14 Agustus 2003 kita mengadakan peresmian Desa Inklusi Kick Off dan ini adalah yang pertama kali Bang Rakyat Indonesia membuat Desa Inklusi Keuangan Kick Off ini seluruh Indonesia baru ini," ungkapnya.


Andri Juang juga menerangkan, "dan kita mensupport sekali Bank sampah ini karena semua sudah dengan online, jadi tidak ada lagi pembayaran memakai uang tunai, jadi nanti mekanismenya yang satu persatuan kelompok buang sampah itu membuka tabungan di BRI dan itu akan disegera dibayarkan melalui transfer rekening jadi tidak ada pembayaran secara tunai dan ini sangat membantu ekonomi daripada Daerah kita ini yang ada di Minang Rua," terang Pinca BRI Kalianda.

Lanjutnya, "semua itu kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya uang palsu, kadang uang palsu itu susah sekali deteksi apalagi pada waktu malam hari, jadi kita BRI terutama Cabang Kalianda. Masih banyak Desa-Desa yang berpotensi untuk dijadikan Desa inklusi, kita akan support ekonomi daerah Lampung Selatan," lanjut Andri Juang.


Selain itu juga, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Lamsel sudah banyak terbantu dengan adanya bantuan KUR dari BRI.

"Dan untuk UMKM sudah banyak sekali bantuan, kalau KUR itu kurang lebih kita sudah menyalurkan 6 Milyar kepada Nasabah. Jadi KUR itu kita berikan untuk membantu masyarakat," ucap Andri Juang kepada jurnalis Bongkarselatan.com.

Dirinya menambahkan, terkait maraknya Bank-Bank rentenir di luar yang sangat memberatkan ekonomi keluarga atau ekonomi masyarakat khususnya di Lamsel.



"Kita punya Brimo yang sangat diandalkan, karena tanpa kita melalui ATM sudah bisa bertransaksi 24 jam di rumah dengan cara kita mengaktifkan Brimo. Jadi Brimo ini pun bisa kita jadikan untuk membuka Rekening baru tanpa harus kita datang ke Bank. Dan Brimo ini banyak sekali fitur-fiturnya yang memudahkan. Semua proses keuangan, transaksi masuk keluar juga bisa kita lihat, dari ini jadi kita tidak perlu lagi datang ke Bank BRI untuk mengecek berapa sih saldo saya keluar masuk transaksi hari ini sudah bisa langsung diterima." Pungkas Pinca BRI Kalianda Andri Juang.
(Red)

TerPopuler