Way Penaga Banjarmasin Wisata Konsep Alam Instagramable di Lampung Selatan

Kamis, 12 Januari 2023

Way Penaga Banjarmasin Wisata Konsep Alam Instagramable di Lampung Selatan

Kamis, 12 Januari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memang banyak memiliki wisata buatan, baik yang berkonsep alam maupun dengan konsep view kekinian yang menyajikan suasana yang instagramable.


Pemandian bertema alam sebelumnya sudah dapat kita temukan di Kabupaten ini, tepatnya di Kalianda dengan nama tempat wisatanya yaitu Way Tebing Ceppa atau yang lebih dikenal dengan sebutan pemandian WTC.


Nah baru-baru ini Lampung Selatan kembali menghadirkan tempat pemandian bertemakan alam yang lokasinya berada di Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan, apa lagi kalau bukan Wisata Way Penaga. Tempat wisata pemandian ini menyajikan beberapa daya tarik tersendiri bagi pengujungnya, seperti pemandangan disekitar pemandian yang indah sampai tersedianya beberapa fasilitas penunjang di tempat wisata tersebut.


Penamaan Way Penaga Sendiri diambil dari Bahasa Lampung yaitu Way yang artinya Air dan Penaga yang artinya penampung atau penadah, jadi Way Penaga dapat diartikan sebagai sebuah penampung air yang besar.


Salah seorang pengunjung, Anggota Karang Taruna Kecamatan Penengahan, Ramli mengungkapkan bahwa," harga tiket masuk ke wisata pemandian Way Penaga juga sangat ekonomis serta tidak merobek kantong, dan airnya juga sangat alami dan jernih," ungkap bung Ramli yang juga Sekretaris Karang Taruna Desa Gedung Harta kepada jurnalis Bongkarselatan.com pada Kamis (12/1/2023).


Untuk kamu yang berencana berwisata ke Way Penaga, rute berikut ini semoga dapat memberikan gambaran, dari Kota Bandar Lampung arahkan kendaraanmu menuju Kecamatan Penengahan dan sebelum Polsek Penengahan ada persimpangan ambil jalan kearah kanan, jalan terus hingga bertemu pertigaan kemudian belok kiri sampai bertemu dengan papan petunjuk bertuliskan Way Penaga.


Arahkan kendaraan kedepan hingga bertemu Lapangan Voli dan Papan Petunjuk Way Penaga (sebelah kanan jalan), belok kanan jalan terus hingga melewati pemakaman dan PAUD jalan terus hingga mentok sampai bertemu dengan parkiran Way Penaga.


Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke pemandian Way Penaga seperti tersedianya dua Kolam yaitu untuk dewasa dan anak anak, dimana untuk kolam anak-anak dilengkapi dengan bola-bola kecil agar sikecil semakin asyik bermain air.


Kamu juga dapat menyewa ban yang disediakan pada pemandian Way Penaga, harganya bervariasi ya mulai dari 5K sampai dengan 15K saja.


Oh iya, terdapat juga beberapa pondokan yang terbuat dari bambu yang dapat kamu gunakan untuk beristirahat ketika selesai berenang di Pemandian Way Penaga.


Jadi tunggu apa lagi, isi liburanmu dengan berwisata di Objek Wisata Way Penaga Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

(Bst)

TerPopuler