Pemdes Kedaton, Gelar Acara Musrenbangdes Untuk Program Pembangunan Tahun Anggaran 2024

Jumat, 03 November 2023

Pemdes Kedaton, Gelar Acara Musrenbangdes Untuk Program Pembangunan Tahun Anggaran 2024

Jumat, 03 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa (Pemdes), dan unsur masyarakat yang diselenggarakan untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam pembangunan.


Musrenbangdes juga adalah salah satu proses partisipatif dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dilaksanakan oleh Pemdes bersama dengan masyarakat, yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 (satu) tahun kedepan.

Dan hari ini Pemerintahan Desa (Pemdes) Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar acara tersebut di aula setempat, pada Jum'at (3/11/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris (Sekcam) Muhamad Nur, SE, Kepala Desa Kedaton Junaidi, SE, Pendamping Kecamatan Forkopimcam Kalianda Ridwan Kusuma, Bhabinkamtibmas Hendra, Babinsa, BPD, LPM, Aparatur Desa, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Kedaton Junaidi, SE, mengungkapkan bahwa acara Musrenbangdes tersebut merupakan langkah untuk menyusun rencana pembangunan di tahun anggaran 2024.


"Kita berharap semua usulan dalam Musrenbangdes tahun 2023 ini untuk pembangunan di tahun 2024 akan terealisasi dengan baik." Harapnya.

(Red)


TerPopuler