Musrenbangdes Palembapang, Rommy Ansori Berharap Masyarakat Berperan Aktif.

Jumat, 24 November 2023

Musrenbangdes Palembapang, Rommy Ansori Berharap Masyarakat Berperan Aktif.

Jumat, 24 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024, yang dilaksanakan pada hari Jum'at (24/11/2023) di Balai Desa setempat.


Kegiatan Musrenbangdes ditahun 2023 diantaranya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023-2024 yang bertujuan untuk memberikan dorongan kepada lembaga-lembaga yang ada di Desa, untuk berperan lebih aktif disegala aktivitas pembangunan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kalianda, Pirma Romansyah SH. MM, Kepala Desa (Kades) Rommy Ansory, Sekretaris Desa (Sekdes) BPD, Bhabinkamtibmas, LPM, Pendamping TA Kabupaten, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping lokal Desa, Kupt Puskesmas Kalianda, Kupt Pertanian, Kurluh KB, Dinas Perikanan, Kupt PU, Kupt Perternakan, Dinas Pajak, Kader PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda,  seluruh Aparatur Desa dan para tamu undangan. 



Acara Musrenbangdes tersebut diawali dengan membaca do'a, yang dipimpin oleh PPN Desa Kelau, kemudian menyanyi lagu Indonesia Raya, dan lagu Mars Lampung Selatan, serta dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Palembapang. 


Dalam sambutannya Kepala Desa Palembapang Romny Ansory, mengatakan bahwa Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa.

 

"Musrenbang Desa tahun 2023 ini untuk menampung segala usulan yang di musyawarahkan di tingkat Dusun untuk Penyusunan Rencana Pembangunan (RKP) Desa, anggaran tahun 2023-2024 yang akan di danai APBDes. Serta usulan- usulan yang telah diterima dari tingkat Dusun, yang nantinya akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten," Paparnya.

  

Tak hanya itu, Rommy Ansory juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Kalianda dan tim Musrenbang Desa tahun 2023, serta para KUPTD, yang sudah hadir di acara tersebut." Saya ucapkan terimakasih kepada pak Camat beserta  tim Musrenbangdes, para KUPTD Se-Kecamatan Kalianda dan seluruh masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan kita ini, yaitu dalam rangka Musrenbangdes tahun 2023. Serta penyusunan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) 2023-2024 di Desa Palembapang, "Ungkapnya.


Kades juga berharap kepada masyarakat Desa Palembapang untuk berperan aktif dalam mengusulkan saran dan kritik yang sifatnya untuk membangun. 

 

"Besar harapan kami kepada seluruh masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Palembapang yang kita cintai ini untuk kedepannya," harap kades kepada seluruh warganya. 

Disisi lain, Camat Kalianda, Pirma Romanyah SH. MM, dalam sambutannya mengungkapkan, sangat mendukung apa yang menjadi program dan prioritas Desa Palembapang, namun perencanaan Desa harus sesuai dan mengacu pada kebijakan Pemerintah pusat, dan pemerintah Kabupaten.


"Prioritas RKPDes 2023-2024, semoga bisa berjalan dengan baik, lancar dan bersinergi dengan program teknis yang ada di UPT atau anggaran APBD ditiap Dinas." Pungkas Camat


(Ish)

TerPopuler