Babinsa Koramil 421-04/KLD Kodim 042/LS Serma Muslim Hadiri Penyaluran BLT-DD Di Wilayah Binaannya

Kamis, 26 Oktober 2023

Babinsa Koramil 421-04/KLD Kodim 042/LS Serma Muslim Hadiri Penyaluran BLT-DD Di Wilayah Binaannya

Kamis, 26 Oktober 2023,

 


LAMSEL, BONGSKARSELATAN.COM - 

Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kamis 26 Oktober 2023, di Aula kantor desa setempat. 


36 KPM Desa Negeri Pandan tersebut menerima BLT-DD tahap IV  sebesar 900 ribu, terhitung bulan Oktober, Nopember, Desember tahun 2023.


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Muhammad Nur SE, Kasi Ekobang Sohari, Kepala Desa Suplimasyah, Sekdes, Babinsa Serma Muslim, Bhabinkamtibmas Aiptu Dany, Pendamping Desa Kecamatan, BPD, LPM, Aparatur Desa dan 36 KPM. 


Kepala Desa Negeri Pandan menerangkan, "alokasi Dana Desa untuk kebutuhan BLT Desa tahun ini minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari pagu agaran Dana Desa yang diberikan kepada yang memang layak mendapatkan," terangnya.


Dirinya menambahkan, "penyaluran BLT-DD ini merupakan Bantuan untuk masyarakat yang tergolong dalam katagori miskin ekstrim. Dan gunakanlah bantuan ini untuk membeli yang bermanfaat terutama kebutuhan pokok sehari-hari," tukasnya dengan singakat. 

Terpisah Babinsa Koramil 421-04/KLD Kodim 0421/LS Serma Muslim yang hadir diacara penyaluran BLT-DD di wilayah binaannya di Desa Negeri Pandan saat di wawancara oleh Pewarta usai acara mengatakan, " Ini sudah menjadi tugas kami yang tak dapat di pisahkan bagi setiap personil, untuk mengetahui, dan turut serta bahkan terjun langsung membantu Pemerintah Desa, juga masyarakat baik itu yang di lapangan atapun di dalam berbagai kegiatan, seperti halnya di hari ini saya hadir  menyaksikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD." Papar Serma Muslim. 


Sambung Serma Muslim, " Dan semoga dengan diberikannya BLT-DD ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam situasi perekonomian seperti sekarang ini. Harapan kami semoga masyarakat penerima bantuan bisa mempergunakan dana bantuan dengan sebaik baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari. Sehingga program pemerintah dalam rangka menanggulangi kemiskinan ekstrem dapat terwujud. " Pungkas Serma Muslim kepada Pewarta 


Serma Muslim juga menghimbau kepada masyarakat Desa Negeri Pandan agar selalu memperhatikan lingkungan rumah dan perkebunan untuk lebih Hati-hati dalam kegiatan pembersihan terutama dilahan pertanian jangan membakar sembarangan, dikarenakan banyak daun/dahan, kering yang akan mudah terbakar akibat cuaca panas (kemarau-red) seperti sekarang ini.

(Ish)

TerPopuler