Usai Kebakaran Rumdin Camat Penengahan, Ini Respon Jaelani, S.STP, MH

Minggu, 03 September 2023

Usai Kebakaran Rumdin Camat Penengahan, Ini Respon Jaelani, S.STP, MH

Minggu, 03 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Baru kemarin terjadi Kebakaran di Desa Gayam, dan hari ini terjadi lagi, si jago merah lalap rumah Dinas Camat Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Seatan (Lamsel) yang terletak tepat di samping Puskesmas Rawat Inap Penengahan Desa Pasuruan, pada Minggu (3/9/2023).


Camat Kecamatan Penengahan Jaelani, S.STP, MH mengungkapkan bahwa dirinya mendapat informasi kebakaran sekitar jam 11.23 Wib.

"Ini kebetulan rumah Dinas Camat Kecamatan Penengahan, bangunan ini memang sudah ada sejak tahun 1976," ungkapnya.


Lanjutnya, "kami sudah melaporkan bangunan ini rusak berat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dari sekitar tahun 2015, dengan kondisi mungkin keramik yang sudah banyak yang pecah, pelapon sudah banyak yang rontok, tetapi aliran listrik masih ada, dan tetap kita bayar setiap bulannya," paparnya.

Dirinya menerangkan bahwa bangunan tersebut sudah ada -+ 47 tahun yang silam.


"Kemungkinan, kita tidak bisa menduga-duga, kemungkinan konsleting listrik, karena memang bangunan dari 1976, kemungkinan kabel-kabel itu dari tahun itu juga, dan memang lampu setiap malam kadang masih kita hidupkan," terang Jaelani, S.STP, MH.

Lanjutnya, "Kerugian belum bisa kita tafsir, karena ada beberapa mubeler, lemari-lemari tua yang kondisinya antara layak atua tidak, karena aset tidak bisa kita pindah-pindah, untuk saat ini belum bisa kita tafsirkan kerugiannya," ucap Camat Penengahan.


Camat Penengahan menghimbau, "kepada masyarakat, untuk tidak membakar sampah di dekat bangunan, karena cuaca el nino yang diprediksi akan berlangsung agak lama, kemarau yang panjang, dirumah-rumah yang listriknya sudah lama bisa di perbaiki, karena rentan sekali terjadi konsleting listrik, untuk mencegah terjadinya kebakaran." Pungkas Jaelani, S.STP, MH.

(Red)

TerPopuler