Sambangi Dapur Warga, Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Sembako

Jumat, 08 September 2023

Sambangi Dapur Warga, Babinsa Kodim 0421/LS Berikan Sembako

Jumat, 08 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kegiatan 'Babinsa Masuk Dapur' untuk melihat, memantau kondisi wilayah binaan di Dusun Sukajadi RT.02 Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, saat memantau tersebut mendapatkan salah satu warga yang perlu mendapat bantuan dan perhatian khusus dari Babinsa, Jum'at (8/9/2023)


Melihat kondisi yang ada yang serba keterbatasan, Sertu Rahmatullah Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/LS tergerak hatinya untuk membantu mereka sebab Ibu Suwarti (72 tahun) adalah seorang janda dengan menanggung 3 orang anaknya ditambah lagi tempat tinggalnya menggunakan papan yang cukup memprihatinkan serta masih berlantai tanah.


"Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan cukup memprihatinkan. Hal tersebut mengingatkan akan perintah Bapak Kasad yang selalu ditekankan oleh Dandim 0421/Ls  bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu dan dapat menjadi solusi bagi warga binaanya. Perintah tersebut dikemas dengan nama Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut," ujar Sertu Rahmatullah.

Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya yang telah peka dalam melihat kesulitan yang dialaminya oleh warganya, . Hal ini  sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Bapak Kasad dan selalu menjadi penekanan Dandim 0421/Ls . Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga sesuai kemampuan dan batas kemampuan kita.


Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami  kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.


Sementara itu Ibu Suwarti, salah satu warga Dusun Sukajadi RT. 02 Desa Rulung Raya Kecamatan Natar yang didatangi Babinsa Koramil 421-06/Natar Sertu Rahmatullah mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa keluarganya," tutupnya.

(Red)

TerPopuler