Sah Dilantik, Rommy Ansory Emban Amanah Pimpin Desa Palembapang Kearah yang Lebih Maju

Jumat, 08 September 2023

Sah Dilantik, Rommy Ansory Emban Amanah Pimpin Desa Palembapang Kearah yang Lebih Maju

Jumat, 08 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Kamis (7/9/2023).


Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di 14 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2023 lalu, dan menghasilkan 5 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Kalianda.

Adapun 5 Kepala Desa di Kecamatan Kalianda yang dilantik, yaitu Arlizon sebagai Kepala Desa Maja, Muhammad Abdul Mukhlis sebagai Kepala Desa Marga Catur, Jemmy Amstrong sebagai Kepala Desa Babulang dan Muksin Syukur sebagai Kepala Desa Agom, dan Rommy Ansory sebagai Kepala Desa Palembapang.


Seusai acara tersebut, Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyampaikan pesan khusus kepada Kades terpilih yang sudah dilantik, agar tidak ada lagi perbedaan pilihan, yang ada hanyalah persatuan dan keasatuan masyarakat, untuk Desa yang lebih maju.

 

"Mereka bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, jangan ada suatu perbedaan yang menjadikan suatu perpecahan, tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun Desanya," tukas singkat Bupati Lamsel Kepada puluhan jurnalis yang ikut meliput kegiatan tersebut.


Ditempat yang sama, Camat Kalianda Pirma Romayansyah, mengungkapkan, "yang pertama Alhamdulillah, terimakasih kepada kawan-kawan media, sudah datang dan meliput pada kegiatan Pelantikan Kepala Desa," ungkapnya. 

Lanjutnya, "saya ucapkan selamat bertugas kepada Pak Kades yang hari ini dilantik. Bekerjalah sesuai dengan ketentuan yang ada dan yang pentingnya adalah Ayo kita Bangun Desa, kita jaga Desa kita bagaimana Desa kita untuk lebih baik lagi dan lebih maju lagi," imbuh Camat Kalianda, berdampingan dengan Bupati Lamsel dan Rommy Ansory Kepala Desa Palembapang.


Setali tiga uang, Kepala Desa Palembapang Rommy Ansory menerangkan bahwa dirinya akan bekerja semaksimal mungkin, meningkatkan berbagai macam aspek baik dari infrastruktur maupun pembangunan non fisik untuk kepentingan masyarakat Desa Palembapang.

"Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan juga program-program yang lainnya, yang dibutuhkan warga selagi itu tidak berbenturan dengan aturan," terang Rommy Ansory.


Dirinya menegaskan, "yang jelas ini adalah bukan kemenangan saya pribadi tapi kemenangan seluruh masyarakat Palembapang. Dan semoga amanah jabatan Kepala Desa ini dapat saya jalankan dengan baik, untuk kemajuan Desa Palembapang." Tukas Singkat Rommy Ansory Kepala Desa Palembapang.

(Red)


TerPopuler