Proyek Rehabilitasi Irigasi Rampung Dikerjakan, Petani Harap Hasil Panen Meningkat

Senin, 11 September 2023

Proyek Rehabilitasi Irigasi Rampung Dikerjakan, Petani Harap Hasil Panen Meningkat

Senin, 11 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Proyek pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi permukaan D.I Way Cempaka, yang terletak di Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah selesai dikerjakan, dan disambut baik oleh masyarakat setempat.


Dengan Sub kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi permukaan, pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder pada Daerah Irigasi (D.I) yang luasnya dibawah 1.000 HA (Seribu Hektare) dalam satu Daerah Kabupaten/Kota yang berlokasi di Kecamatan Penengahan.

Dari papan plang informasi, proyek tersebut dengan nilai kontrak Rp. 1.311.837.949,14,- (Satu Milyar Tiga Ratus Sebelas Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Tujuh Ribu Sembilan Ratus Empat Puluh Sembilan koma Empat Belas Rupiah).


Proyek yang dilaksanakan selama 180 (Seratus Delapan Puluh) hari kalender, dengan nomor kontrak 08/KTR/KONS-SDA/DPUPR-LS/APBD/2023 pada tanggal 14 April 2023.

Sebagai pelaksana pengerjaan proyek tersebut adalah CV. Kafina Utama dengan Konsultas Pengawas CV. Dipasanta Pratama mendapat apresiasi dari para petani setempat.


Hal tersebut diungkapkan oleh Mail menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah merealisasikan proyek tersebut.

"Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak, yang sudah merehab dan membaguskan irigasi untuk sawah petani," ungkapnya, pada Senin (11/9/2023).


Ia menambahkan, "kami masyarakat petani disini merasa sangat senang, air jadi semakin lancar, semoga hasil petani juga bisa meningkat." Tukas singkatnya.

(Red)


TerPopuler