Dampak El Nino, Damkarmat Lamsel; Tetap Waspada Kebakaran

Minggu, 03 September 2023

Dampak El Nino, Damkarmat Lamsel; Tetap Waspada Kebakaran

Minggu, 03 September 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Dampak cuaca El Nino, usai kejadian kebakaran rumah di Desa Gayam kemaren (2/9), lagi-lagi hari ini rumah Dinas Camat Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dilalap si jago merah, pada Minggu (3/9/2023).


Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lamsel terus galakan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap waspada terjadinya kebakaran dampak cuaca El Nino.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Dinas Damkarmat Lamsel Ruli Fikriansyah, SE, MM kepada jurnalis Bongkarselatan.com, seusai kejadian kebakaran rumah Dinas Camat Kecamatan Penengahan di Desa Pasuruan.


 
Dirinya menerangkan Tim Damkar posko Kalianda yang mendapat laporan dari Basroni pada pukul 11.20 Wib, dan api berhasil dipadamkan pada jam 12.45 Wib, dengan sumber api diperkirakan karena adanya konsleting listrik.

Petugas Damkar Lamsel yang diturunkan, yakni Piket regu 2 dengan Komandan Regu (Danru) Samin, Yatiman, Syaifulloh, Aditya, Ridho, M.Rizki, Fadrul, dan M.Rifki.


"Kita himbau dan kembali kita ingatkan di musim kemarau ini, panas begtu menyengat, masyarakat harus benar-benar waspada terhadap kebakaran," himbaunya.

Dirinya menegaskan, "dan bangunan wajib menyiapkan tabung Apar, apa lagi bangunan Aset Negara, dengan Apar (Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan) bisa mencegah kebakaran besar," harap Ruli Fikriansyah, SE, MM.


Lanjutnya, "dan apa bila melihat atau mengalami hal darurat atau kebakaran segara melaporkan ke Call Center
082279513682." Pungkas Kabid Dinas Damkarmat Lamsel.
(Red)

TerPopuler