Peringati HUT RI ke-78, Pemdes Tajimalela Gulirkan Berbagai Perlombaan

Selasa, 08 Agustus 2023

Peringati HUT RI ke-78, Pemdes Tajimalela Gulirkan Berbagai Perlombaan

Selasa, 08 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan hadiah dari penjajah, melainkan Anugerah Allah Swt, melalui perjuangan para pahlawan terdahulu yang berkorban tidak hanya harta, tapi juga jiwa dan raga demi keutuhan NKRI.


Seluruh rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Awal Bulan Agustus ini sudah banyak Daerah yang memulai berbagai macam acara perlombaan baik untuk anak-anak, remaja, pemuda, bahkan juga orang tua ikut serta merayakan kemerdekaan RI yang seakan sudah dirindukan dalam mengenang perjuangan para pahlawan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap para pejuang, yang memang tidak mudah untuk mendapatkan Kemerdekaan.


Seperti halnya yang di laksanakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), yang sudah memulai menggelar berbagai macam perlombaan sejak hari Minggu (6/8) yang di helat di Balai Desa setempat.


Beberapa perlombaan yang sudah di gelar diantaranya, Hafalan Ayat Pendek dengan peserta utusan dari masing-masing Dusun baik putra maupun putri untuk usia Sekolah Dasar (SD) sederajat, Balap Karung Anak, Joged jeruk, gaple, catur, membuat nasi tumpeng, dan lomba merias wajah yang pesertanya adalah ibu-ibu dari setiap Dusun yang ada di Desa Tajimalela.

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam menyambut HUT RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.


"Kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini sudah kita mulai sejak hari Minggu kemaren (6/8), dan Alhamdulillah disambut antusias oleh masyarakat" papar Kades, pada Selasa (8/8/2023).

Qomaruddin Akbar sangat mengapresiasi semangat jiwa patriotisme masyarakat, kinerja aparatur dan Karang Taruna Desanya, yang sudah dari jauh hari mempersiapkan berbagai macam perlombaan dalam peringatan perayaan HUT RI tahun 2023.


"Saya sangat mengapresiasi kinerja jiwa patriotisme antara masyarakat aparatur Desa serta pemuda-pemudi yang sudah jauh hari mempersiapkan segala sesuatu baik dari acara sampai ke doorprize yang akan di serahkan kepada para pemenang perlombaan di malam Puncak perayaan nanti." Tukas Kades Tajimalela.

(Red)

TerPopuler