Kakek Ditemukan Tak Bernyawa Didalam Bus di Area Dermaga Pelabuhan Bakauheni

Sabtu, 05 Agustus 2023

Kakek Ditemukan Tak Bernyawa Didalam Bus di Area Dermaga Pelabuhan Bakauheni

Sabtu, 05 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Seorang kakek berusia 68 tahun ditemukan meninggal dunia di dalam bus SAN yang berada di area parkir dermaga III Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung, pada Sabtu (5/8/2023).


Diketahui, korban Irhamzah warga Kelurahan Muara Kerinci, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan naik bus SAN bernomor polisi BD 7166 AN jurusan Lubuk Linggau tujuan Bandung Jawa Barat, pada Jumat (4/8/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Lalu, pada Sabtu (5/8/2023) sekira pukul 07.00 WIB petugas KSKP Bakauheni, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung mendapat informasi telah ditemukan orang dalam kondisi sudah meninggal dunia di dalam bus SAN yang berada di areal parkiran dermaga III Pelabuhan Bakauheni.


Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika membenarkan adanya penumpang yang meninggal dunia di dalam bus di area parkir dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.


"Jumat (4/8/2023) sekira pukul 14.30 wib Alm naik bus SAN dari Lubuk Linggau dengan tujuan Bandung Jawa Barat," kata Ridho.

Lalu, Pada (5/8/2023) sekira pukul 04.30 WIB, bus yang ia tumpangi berhenti di Km 172 untuk melaksanakan salat subuh. Irhamzah (penumpang yang meninggal) ikut menunaikan salat subuh bersama penumpang lainnya, Sekira pukul 07.00 WIB, bus SAN yang almarhum tumpangi tiba di Pelabuhan Bakauheni.


Pada saat bus sedang mengantre untuk menaiki kapal di dermaga III saksi atas nama lusiana melihat alamarhum dalam kondisi sudah meninggal dunia.


Setelah itu korban dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda menggunakan mobil ambulance ASDP untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh nakes almarhum dinyatakan meninggal dunia. Petugas medis dan pihaknya tidak menemukan unsur kekerasan di tubuh korban.


Tindakan yang pihaknya lakukan mendatangi TKP. Lalu, pihaknya menghubungi pihak ASDP. Pihaknya menghubungi pihak keluarga Almarhum. Setelah itu pihaknya meminta keterangan saksi-saksi.


"Menurut keterangan keluarga, Almarhum memiliki riwayat penyakit jantung." Tukas Ridho. 

(AKO/Red)

TerPopuler