Camat Penengahan Kukuhkan Anggota Paskibra Merah Putih 17 Agustus 2023

Rabu, 16 Agustus 2023

Camat Penengahan Kukuhkan Anggota Paskibra Merah Putih 17 Agustus 2023

Rabu, 16 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Camat Kecamatan Penengahan Jaelani, S.STP, kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih, dalam persiapan pengibaran bendera Merah Putih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, yang akan dilaksanakan besok, Kamis (17/8) di Lapangan Sepak Bola Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Acara pengukuhan Paskibra Kecamatan Penengahan tahun 2023 tersebut di pimpin langsung oleh Camat Penengahan Jaelani, S.STP, Batuud Eko Hariyanto dan Bamin Komsos Koramil 0421-03/Pnh Yuskaryanto,  Kapolsek Penengahan diwakili oleh Aipda Andi Wibowo, Sekertaris Camat (Sekcam) Hermawan SH. MM, serta seluruh anggota Paskibra Kecamatan Penengahan.

Bamin Komsos Koramil 0421-03/Pnh Yuskaryanto menjelaskan, "dalam hal ini, saya sebagai penanggung jawab kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Kecamatan Penengahan, kita mengukuhkan adek-adek Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang akan kita laksanakan besok 17 Agustus 2023," jelasnya.


Dari kegiatan tersebut juga, dirinya berharap kepada Paskibra Kecamatan Penengahan 2023, pengibaran Bendera Merah Putih akan terlaksana dengan baik.

"Para pemuda inilah yang nantinya akan menjadi pulang punggung Negara, harus disiapkan baik kedisiplinan dan fisiknya, guna menunjang kegiatan-kegiatan yang akan datang yang lebih baik lagi," tukas Bamin Komsos Koramil 0421-03/Pnh.


Ditempat yang sama, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, mengungkapkan, "Pengukuhan Paskibra ini artinya kita siapkan kesiapan anak-anak di saat besok akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Kecamatan Penengahan, akan mengadakan upacara pada 17 Agustus 2023 ini," ungkapnya.

Lanjutnya, "ini merupakan kegiatan rutinitas artinya anak-anak Paskibra ini adalah anak-anak terpilih dari SMA yang ada di Kecamatan Penengahan, baik SMA 1 Penengahan, SMA Ushuluddin dan SMA Kebangsaan yang ada di Kecamatan Penengahan," imbuh Jaelani, S.STP.


Dirinya menambahkan, "Mulai dari pembentukan mental, disiplin dari adik-adik kita yang dari SMA yang ada di Kecamatan Penengahan ini, karena mereka ini adalah orang-orang pilihan, orang-orang terpilih yang ada di Kecamatan Penengahan yang siap menjadi Generasi Penerus pengganti seluruh Pimpinan yang ada di Kecamatan Penengahan," tutur Camat Penengahan.

Jaelani, S.STP, berharap dengan adanya pengukuhan anggota Paskibra tersebut, kedepannya generasi penerus khususnya Kecamatan Penengahan akan menjadi lebih baik lagi.


"Artinya memang menimbulkan jiwa Semangat jiwa Korsa itu sangat sulit, tetapi memang kita berusaha supaya Generasi-Generasi kita menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun." Pungkas Camat Penengahan.
(Red)

TerPopuler