Berbekal Usungan Masyarakat, Pensiunan TNI Artaji Siap Tarung di Pesta Demokrasi Pilkades SriPendowo

Minggu, 20 Agustus 2023

Berbekal Usungan Masyarakat, Pensiunan TNI Artaji Siap Tarung di Pesta Demokrasi Pilkades SriPendowo

Minggu, 20 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tahun 2023 tinggal hitungan hari. Artaji yang merupakan pensiunan TNI pada tahun 2023 bulan juni yang lalu, berbekal usungan dari msyarakat, dirinya siap tarung di Pesta Demokrasi Pilkades Sri Pendowo, Kecamatan Ketapang, pada tanggal 31 Agustus mendatang.


Dan diketahui beberapa hari yang lalu, Artaji mendapatkan nomor urut 02 yang di ikuti oleh 3 Calon Kades.


Artaji mengungkapkan bahwa, "kalo nanti saya terpilih menjadi Kepala Desa Sri Pendowo, walaupun sekarang gak tahu gaji dan tunjangan Kades berapa, tapi saya akan memberikan pertiga bulan sekali, gaji dan tunjangan kepada masyarakat untuk maslahat ummat yang tak pandang Suku, Agama, dan Ras Desa Sri Pendowo," ungkap Calon Kades nomor urut 02.

Pensiunan TNI tersebut menceritakan, bahwa dirinya berani mencalonkan diri dari usungan masyarakat.


"Waktu itu, setelah saya pensiun, datang sembilan orang datang kerumah untuk mendukung saya menjadi mencalonkan Kades, tapi saya tolak. Dan kurang lebih sepuluh hari, datang lagi sembilan Kepala Keluarga, seminggu setelah lebaran waktu itu, masih saya tolak," papar Artaji, pada Minggu (20/8/2023).


Lanjutnya, "selang beberapa hari datang lagi rombongan puluhan masyarakat untuk mendorong untuk mencalonkan Kades, dan waktu itu, ibu saya memberi restu, dan berkata 'Maju untuk mengabdi kepada masyarakat',. Dari itulah kemudian saya terima dan saya siap mencalonkan diri maju sebagai Calon Kades Sri Pendowo.


"Saya nyalon ini menjalankan mandat, karena saya merasa dosa apabila amanah masyarakat ini tidak saya jalankan," imbuhnya lagi.


Dirinya berharap dengan bekal dukungan masyarakat tersebut, dirinya optimis akan meraih suara terbanyak di Pilkades Sri Pendowo tahun 2023.


"Harapannya saya kedepan Desa Sri Pendowo akan lebih maju, masyarakat sejahtera dan makmur." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler