1.548 Mata Pilih Ditetapkan oleh Panitia Sebagai DPT dalam Kontestasi Pilkades Rawi 2023

Senin, 21 Agustus 2023

1.548 Mata Pilih Ditetapkan oleh Panitia Sebagai DPT dalam Kontestasi Pilkades Rawi 2023

Senin, 21 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rawi, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),  adakan acara rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bertempat di Balai setempat, pada Senin, (21/8/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Pj Kepala Desa Rawi Safri M. Saleh, BPD Desa Rawi Miryanto, saksi Pemilihan Kepala Desa Rawi, Babinsa Sertu Khoirul Anwar, Bhabinkamtibmas Aipda Rodiansyah, ke empat Calon Kades beserta tim sukses pemenangnya.

Penetapan DPT Desa Rawi sebanyak 1.548 (Seribu Lima Ratus Empat Puluh Delapan) mata pilih dan pengenalan empat calon Kepala Desa yakni Muhammad Amin, Taufik, Abdul Basit dan Muhroji. 


Dilanjutkan kemudian dengan nomor urut beserta penetapan ke empat calon dengan hasil nomor urut 1. adalah Muhammad Amin, nomor urut 2. Taufik, nomer urut. 3. Abdul Basit, dan nomer urut 4. Muhroji. Proses penetapan  DPT dan gambar calon Kepala Desa dituangkan dalam berita acara yang ditandangani oleh keempat calon dan Panitia Pilkades Rawi.

Dengan ditetapkannya calon Kepala Desa Rawi tersebut maka keempat calon sudah dapat mensosialisasikan nomor dan gambar yang telah ditetapkan kepada masyarakat melalui pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baleho atau banner.


Untuk menjaga ketertiban, masa Kampanye Calon Kades hanya dari tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus 2023 dan 28 sampai 30 Agustus adalah masa tenang, berikut perbersihan APK oleh Panita Pilkades. 

Dan Acara berjalan dengan lancar yang di tutup dengan pembacaan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Hilman dari Desa Rawi.

(Ish/Jhr)

TerPopuler