UMKM UP2K Desa Kekiling Ikut Meriahkan Penengahan Fair 2023

Kamis, 20 Juli 2023

UMKM UP2K Desa Kekiling Ikut Meriahkan Penengahan Fair 2023

Kamis, 20 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN COM- 

22 Desa Se-kecamatan Penengahan yang turut terlibat mendirikan stand dalam acara semarak Penengahan Fair 2023, memamerkan berbagai produk unggulan Desa masing-masing. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Forkopimcam Kecamatan Penengahan, Kepala OPD Pemkab Lamsel, serta seluruh UPTD se-Kecamatan Penengahan, tokoh agama, Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat se-Kecamatan Penengahan, pada Kamis (20/7/2023).


Di acara semarak Penengahan fair 2023 tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Kekiling ikut memeriahkan serta berkesempatan untuk memamerkan Produk- produk unggulan Hasil dari UMKM dan UP2K dari warga desanya. 

 

Adapun produk unggulan UMKM dan UP2K Desa Kekiling yang dipamerkan di Stand yakni, Juwadah, Sesipok labu, pais tuba ,buak sekheban, peletekan Nabila, kopi bubuk asli lampung, peyek bayem, gedang kriuk, kripik kates, Rika-rika, produk UP2K dan kerajinan tangan.       

 

PJ.Kepala Desa Kekiling, M.Thohir menjelaskan produk unggulan UMKM dan UP2K yang ada di Stand Pemdes Kekiling tersebut adalah hasil dari para kader-kader PKK Desa Kekiling yang telah menciptakan produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang sangat baik untuk masyarakat dan sudah banyak beredar dipasaran," ungkap M.Thohir, Pj Kepala Desa Kekiling kepada media ini di lokasi stand. 


M.Thohir, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memperkenalkan berbagai macam produk unggulan hasil dari UMKM maupun UP2K, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan juga bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

 

"Selain menampilkan hasil produk unggulan, kita juga menampilkan parade budaya dan pentas seni. " Pungkasnya.

(Ish/Red)

TerPopuler