BLT-DD Ekstreme Tahap II Cair, KPM Tajimalela Sumringah

Kamis, 01 Juni 2023

BLT-DD Ekstreme Tahap II Cair, KPM Tajimalela Sumringah

Kamis, 01 Juni 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), cairkan dan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstreme tahap II tahun anggaran 2023.


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat yang dihadiri langsung Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Pemdamping Kecamatan Ridwan Kusuma, Babinsa Mukmin, Bhabinkamtibmas Yanto, Pendamping Desa Okta Mayang Sari, Aparatur Desa serta seluruh masyarakat penerima BLT DD Ekstrim, pada Kamis (1/6/2023).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap II tersebut senilai 900 ribu untuk tiga bulan, terhitung dari bulan April, Mei serta Juni, kepada 63 Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar dalam sambutannya mengungkapkan, "acara hari ini yaitu penyaluran Dana Desa BLT-DD kepada 63 KPM untuk tahun 2023, terhitung dari bulan April, Mei dan Juni sejumlah 900 ribu rupiah," ungkap Kades dalam sambutannya.

Qomaruddin Akbar berharap kepada KPM agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk keperluan yang negatif sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga.


"Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini, bisa menggunakan uangnya dengan sebaikmungkin dan sebermanfaat mungkin," Tukas Kades Tajimalela.


 

Ditempat yang sama, Ridwan Kusuma dalam sambutannya mengungkapkan, "Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi di Balai Desa Tjiamalela ini dalam acara penyaluran BLT-DD Ekstreme tahap II tahun anggaran 2023, sehingga tugas dari Pemerintahan Desa selesai dari Pemerintah Pusat," ungkap Pendamping Kecamatan Kalianda.


Lanjutnya, "Kami dari pendamping Desa dan aparatur Desa tidak akan menunda-nunda, dan hari ini Desa ke Tajimalela adalah Desa ke-24 di Kecamatan Kalianda yang sudah menyalurkan BLT-DD Ekstrim," imbuh Ridwan Kusuma.

Pendamping Kecamatan Kalianda menegaskan, "ini sudah ditetapkan oleh Mentri Keuangan, senilai 300 ribu perbulan tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang, dan gunakanlah dana ini sebaik-baiknya," tegas Ridwan Kusuma.


Penyaluran BLT-DD Ekstreme tersebut disambut sumringah oleh warga Desa Tajimalela, karena bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh KPM.

Hal tersebut diungkapkan KPM Rawan dan Usman yang bersyukur atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemerintah dan Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar.


"Terimakasih kepada Kepala Desa Tajimalela yang sudah membantu kami, yang memang sangat kami membutuhkan." Tukas singkat KPM dengan senyum sumringah.

(Red)


TerPopuler