Warga Serta Aparatur Desa Tajimalela Terus Kebut Pembangunan Badan Jalan

Kamis, 04 Mei 2023

Warga Serta Aparatur Desa Tajimalela Terus Kebut Pembangunan Badan Jalan

Kamis, 04 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merealisasikan Dana Desa (DD) tahap I untuk pembangunan pembukaan badan program ketahanan pangan usaha tani.


Pembukaan badan jalan yang berlokasi di Dusun IV Tanjung Kemala Desa Tajimalela tersebut terus dikebut bersama-sama dengan warga setempat, yang dimulai dikerjakan pada (15/4) bulan lalu.

Begitupun halnya dengan hari ini, warga Desa Tajimalela, khususnya petani yang memiliki lahan di sekitaran Areal jalan tersebut nampak sangat antusias dan kompak, pasalnya  badan jalan tersebut memang sudah sejak lama bahkan puluhan tahun lalu di tunggu oleh masyarakat.


Kepala Desa Tajimalela beserta jajaran terus berinovasi untuk Desa yang lebih maju membuka badan jalan terobosan dari Dusun IV Tanjung Kemala Desa Tajimalela yang bisa menembus ke Desa Canggu, Desa Kesugihan, serta Desa Pematang, Kecamatan Kalianda dalam rangka mewujudkan kecukupan pangan bagi warga masyarakatnya.

Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar mengungkapkan bahwa bersumber dari Dana Desa  (DD) tahun 2023 sebagai program ketahanan pangan, sesuai dengan peraturan Menteri Desa (Permendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menerbitkan Keputusan Nomor 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa.


"Pembukaan badan jalan program ketahanan pangan Dusun IV Tanjung Kemala ini, dilakukan bersama warga secara bergotong-royong, dengan volume lebar 6 meter, serta 7 gorong-gorong 2 jembatan," papar Kades Tajimalela, pada Kamis (4/5/2023).

Kades Tajimalela berharap kedepannya, petani tidak lagi mengalami kesulitan ketika akan mengeluarkan hasil-hasil pertanian, yang ditunjang dengan akses jalan bagus, ekonomi petani meningkat sehingga terwujudnya Desa Tajimalela Maju.


"Kita berharap dengan adanya pembukaan badan jalan ini, dengan akses jalan yang memadai akan mempermudah masyarakat, sehingga bisa menopang perekonomian Desa Tajimalela," imbuh Qomaruddin Akbar.

Qomaruddin Akbar juga menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada warga serta Aparatur Desa Tajimalela yang sudah antusias berjibaku gotong royong untuk bersama-sama membangun Desa demi tercapainya kehidupan masyarakat yang layak.


Ditempat yang sama, Warga Desa Tajimalela Rustam mengapresiasi terobosan yang di lakukan oleh Kepala Desa Qomaruddin Akbar sudah merealisasikan jalan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan jajarannya yang sudah membuka badan jalan Dusun Tanjung Kemala ini, karena memang sudah puluhan tahun ditunggu masyarakat, dan sekarang sudah terealisasi." Tukas singkatnya.

(Red)


TerPopuler