Kodim 0421/Lamsel Siap Dukung Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Selasa, 02 Mei 2023

Kodim 0421/Lamsel Siap Dukung Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Selasa, 02 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kodim 0421/Ls mengerahkan seluruh Babinsanya yang terdiri dari 10 Koramil jajaran Kodim 0421/Ls guna pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko widodo beserta rombongan ke wilayah Provinsi Lampung, yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini.


Dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden di wilayah Kodim 0421/Lamsel yang di pimpin langsung oleh Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., sebagai DansubSatgas Pengamanan di sektor Pasar di kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Melaksanakan Pam Rute di semua jalur yang di lintasi Presiden dan seluruh rombongan juga ikut serta pengamanan di semua tempat yang akan di tinjau oleh Presiden Republik Indonesia, seluruh Babinsa akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai yang di perintahkan satuan atas sebagai wujud loyalitas dengan ikut serta mengamankan dan mendukung kelancaran kegiatan kunjungan kerja Presiden di Wilayah Provinsi Lampung tersebut.


Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh pasukan yang terlibat dalam PAM VVIP baik Jajaran TNI,   Kepolisian, Damkar, Satpol PP, dan segala unsur pendukung lainya.


Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., Menegaskan siap mengamankan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut ke wilayah Lampung Selatan  “Semoga saja tidak ada perubahan, sehingga rencana kunjungan kerja besok di Lampung dapat terlaksana dengan lancar,” harapnya.

Lanjut Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga seluruh anggota Babinsa Kodim 0421/Ls dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun satuan harus siap melaksanakan tugas. Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontinjensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Provinsi Lampung.


“Jadi saya perintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando,  serta senantiasa jangan pernah berhenti berdoa." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler