Babinsa Kodim 0421/Ls Terjun Bantu Warga Perbaiki Jalan

Sabtu, 13 Mei 2023

Babinsa Kodim 0421/Ls Terjun Bantu Warga Perbaiki Jalan

Sabtu, 13 Mei 2023,

 


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Desa Tanjung rejo Koramil 421-01/Kdd Kodim 0421/Lamsel Kopda Saptono tri putranto melaksanakan karya bakti perbaikan jalan yang berlubang dengan meratakan pasir batu bersama warga masyarakat di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu (13/5/2023).


Untuk menghindari kemungkinan hal yang tidak di inginkan di musim penghujan kita wajib mengetahui cara dan upaya yang harus kita lakukan. Untuk mencegah terjadinya jalan berlubang yang semakin parah  di desa binaan,memang kita tidak bisa menghentikan sepenuhnya.


Namun setidaknya dengan melakukan upaya preventif sejak dini Akan mengurangi resiko dan dampak yang di timbulkan. Kopda Saptono tri putranto  mengatakan bahwa, Kegiatan karya bakti merupakan komitmen. Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.


“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan. Untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan,” ujar Babinsa.


Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit. Seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


Kami Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan. Kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.


Sementara itu, Suwandi salah seorang warga setempat mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Bapak Babinsa. “Kami sangat apresiasi atas kepedulian Bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan selalu di berikan kesehatan dalam setiap tugasnya." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler