Polsek Penengahan Himbau Tukang Parkir Jaga Kendaraan Pemudik Lebih Hati-Hati

Jumat, 21 April 2023

Polsek Penengahan Himbau Tukang Parkir Jaga Kendaraan Pemudik Lebih Hati-Hati

Jumat, 21 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sebentar lagi perayaan hari kemenangan Umat Muslim akan tiba, yakni Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Penengahan IPTU Gobel dan Kanit Binmas Polsek Penengahan AIPTU Nurkholis himbau tukang parkir di wilayah Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) agar selalu menjaga pemudik serta kendaraannya dengan aman dan nyaman.


Biasanya mendekati hari raya, tindak kejahatan maupun tindak pidana sangat meningkat. Maka dari itu Polsek penengahan sisir wilayah rawan dan menemui tukang parkir untuk memberikan himbauan kepada mereka supaya lebih jeli dan berhati-hati dalam menjaga kendaraan pemudik.


Kapolsek Penengahan IPTU Gobel SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si menuturkan, "pada hari ini kami bersama Kanit Binmas Polsek Penengahan keliling di seputaran wilayah Bakauheni, Lampung selatan untuk memberikan himbauan kepada para tukang parkir yang berada di toko-toko maupun SPBU agar selalu berhati-hati menjaga kendaraan para pemudik," tutur Kapolsek Penengahan.


"Mohon kerja samanya selama arus mudik berlangsung. Selalu waspada, karena di situasi menjelang Lebaran seperti ini banyak yang menggunakan momen atau kesempatan untuk berbuat kriminal. Maka dari itu apabila ada barang bawaan para pemudik yang tertinggal di kendaraannya untuk diingatkan agar tidak terjadi kehilangan," papar Kapolsek Penengahan IPTU Gobel, pada jum’at (21/4/2023).


IPTU Gobel SH.,MH juga tak segan-segan untuk selalu mengimbau kepada pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan menjaga barang bawaannya apabila sedang beristirahat.


"Kalau lelah diperjalanan silahkan istirahat terlebih dahulu, jangan dipaksakan, karena keselamatan itu yang utama. Hati-hati dalam berkendara, jaga anak, dan jaga barang bawaannya jangan sampai lalai." Tutup Kapolsek Penengahan.

(Red)

TerPopuler