Kades Hatta Terus Himbau Masyarakat Agar Tak Asal Buang Sampah

Minggu, 09 April 2023

Kades Hatta Terus Himbau Masyarakat Agar Tak Asal Buang Sampah

Minggu, 09 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Hatta melarang dan menghimbau agar oknum-oknum masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan di sisi jalan Lintas Sumatera yang notabene masih berada di kawasan Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.


Pantauan di beberapa lokasi, terlihat tumpukan sampah berserakan hingga ke badan jalan, tentu hal tersebut membuat aparat dan warga Desa setempat berang. Sebab, tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau yang tak sedap dan tak elok di pandang mata terlebih bagi pengendara motor maupun mobil yang melintas.


Menurut Kades Hatta Temenggung Lekok menerangkan, pihaknya sudah kerap kali bersama masyarakat bergotong royong membersihkan tumpukan sampah. Bahkan, pihaknya juga sampai menyewa alat berat karena sudah terlalu banyak tumpukan sampah.

"Banner Himbauan sudah kita pasang. Tapi masih saja oknum tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan. Yang jelas sampah ini bukanlah ulah warga Desa. Sebab, posisi penumpukan sampah ini tepatnya di sisi jalan sebelah kiri kalau dari pelabuhan Bakauheni, atau menuju pelabuhan Bakauheni berada di sebelah kanan jalan. Jadi kemungkinan yang buang sampah ini adalah oknum-oknum luar Desa Hatta," Jelas Kades Hatta, pada Sabtu (8/4/2023).


Kades berharap, penumpukan sampah tersebut sekiranya juga bisa ditangani oleh pihak terkait, karena pihaknya bersama warga sangat terganggu atas kejadian tersebut dan kepada oknum masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.


"Semoga penumpukan sampah ini akan segera di tangani oleh pihak terkait dan teruntuk oknum-oknum yang sering buang sampah sembarangan ini  tidak akan mengulangi perbuatannyanya lagi, mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita termasuk jalan di sekitar desa Hatta ini." Pungkasnya.

(Red)




TerPopuler