Empat Pelaku UMKM Terima Bantuan Tambahan Modal Usaha Dari Pemdes Tajimalela

Selasa, 18 April 2023

Empat Pelaku UMKM Terima Bantuan Tambahan Modal Usaha Dari Pemdes Tajimalela

Selasa, 18 April 2023,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Untuk pertama kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberikan bantuan modal berupa uang tunai sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah (Rp. 1.500.000,-) kepada empat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pada Selasa (18/4/2023).


Penyaluran bantuan tersebut disaksikan oleh Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kalianda Ridwan Kusuma dan Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar serta aparatur Desa.


Empat pelaku UMKM tersebut adalah Keripik Bangik Do, Karya Panglima, Usaha Mandiri, dan Kerupuk Jumsa Senyum Bahagia.


Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar dalam sambutannya meminta kepada pelaku UMKM bisa menggunakan bantuan tersebut semaksimal mungkin untuk mengembangkan usahanya agar semakin maju.


"Jumlahnya tidak besar, tetapi harapan saya gunakanlah semaksimal mungkin untuk kemajuan usaha yang Bapak Ibu jalankan saat ini, semoga bermanfaat," harap Kades Tajimalela.


Qomaruddin Akbar juga menerangkan, bantuan tambahan modal usaha tersebut untuk menambah jumlah produksi pelaku UMKM yang  bersamaan dengan moment jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.


"Sebentar lagi lebaran, pasti mereka sangat memerlukan modal untuk menambah jumlah produksinya, ada empat usaha yang saat ini telah menerima bantuan modal, salah satunya ada Keripik Bangik Do yang sudah lama eksis," terang Qomaruddin Akbar.


Ditempat yang sama, PD Kecamatan Kalianda Ridwan Kusuma mengatakan bahwa penyaluran tersebut adalah yang pertama kali Desa Tajimalela untuk memberikan bantuan modal kepada pelaku usaha yang berada di Desa.


"Pak Kadus, tolong sampaikan kepada warga masyarakat yang memiliki usaha aktif atau tidak musiman, bahwa pemerintah Desa Tajimalela saat ini mempunyai pembinaan untuk pelaku usaha UMKM agar usahanya berkembang dan maju," tukas Ridwan Kusuma.


Terpisah, Dewi Yanti pelaku UMKM keripik Bangik Do menghaturkan terimakasih kepada Kepala Desa serta Pemdes Tajimalela yang sudah membantu usahanya.


"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada kami pelaku usaha kecil, bantuan modal ini sangat-sangat bermanfaat." Ucapnya.

(Red)

TerPopuler