BRI Kanca Kalianda Buka Bazar, Bagi-Bagi Door Prize di Bulan Suci Ramadhan

Senin, 03 April 2023

BRI Kanca Kalianda Buka Bazar, Bagi-Bagi Door Prize di Bulan Suci Ramadhan

Senin, 03 April 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, Kantor Cabang (Kanca) Kalianda gelar agenda Bazar dihalaman kantor Cabang Kalianda, sebagai salah satu komitmen perseroan dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Hal tersebut dijelaskan oleh Manager Bisnis Mikro (MBM) BRI Kanca Kalianda Novian Darma, kegiatan tersebut adalah salah satu langkah BRI Cabang Kalianda dalam mendukung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Lampung Selatan.

"BRI ada program yaitu Pasar Ramadhan Simpedes, kemudian Pasar Ramadhan lokal yaitu ada di tujuh BRI Unit, ada di Unit Pasar Baru, kemudian ada di Penengahan, ada di Palas, kemudian ada di Wai Panji, ada di Candipuro, tapi kalau untuk pasar Simpedes yang mengadakannya unit Sidomulyo sama unit Kalianda pusatnya disini di kantor Cabang," terang MBM BRI Kanca Kalianda, pada Senin (3/4/2023).


"Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan dan kolaborasi, melalui kolaborasi antara BRI dengan Pemerintah Daerah dan dengan Kelurahan Desa, tujuannya juga untuk pemberdayaan pembiayaan usaha, kemudian untuk menunjang komunitas yang ada di Kabupaten Lampung Selatan yang tergabung dalam UMKM," imbuhnya.

Dirinya melanjutkan, "sehingga UMKM yang memiliki potensi di wilayah binaan BRI untuk menangkap peluang bisnis dari pedagang-pedagang atau supplier yang ada di Kabupaten Lampung Selatan," lanjut Novian Darma.


"BRI ingin juga memberi kesempatan gitu kepada UMKM, yang ada ini 30 UMKM, itu tidak ada biaya, semuanya stand, cuma menyiapkan bahan dagangannya saja, jualan disitu," terangnya.


Novian Darma mengimbuhkan, "terus untuk door prize, jadi supaya menarik, yang belanja kelipatan 10.000 kita kasih satu kupon, nanti mereka mengisi data informasi, mereka kemudian dikumpulkan dalam satu box, priodenya dari tanggal 1  April sampai tanggal 16 April nanti kita undi," imbuhnya lagi.

"Total hadiahnya itu ada dua juta setengah, jadi kita siapkan ada mesin cuci tujuh kilo, kemudian kipas angin Cosmos, ditambah ada dua lagi, pokoknya ada empat item bagi yang beruntung," paparnya.


Lanjutnya, "ini istilahnya, pedulinya BRI terhadap masyarakat di bulan Ramadhan dan memudahkan masyarakat berbelanja dalam satu tempat, mereka enggak ke mana-mana, simpel sambil nunggu berbuka puasa atau ngabuburit," lanjutnya lagi.


"Kemudian ada lagi hadiah langsung, pakai spinner, mereka yang nanti bisa jawab ada kuis-quis pertanyaan, dia langsung dapat untuk memilih bisa dapat payung, bisa dapat kipas angin, hadiah langsung toples, bisa dapat dompet, biar lebih meriah, sebagai bentuk BRI Cabang kalianda kerjasamanya dengan masyarakat untuk meningkatkan UMKM yang ada di Lampung Selatan." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler