Peduli Lingkungan, AMPULS Gelar Mangrove's Crep Lampung Selatan

Kamis, 16 Maret 2023

Peduli Lingkungan, AMPULS Gelar Mangrove's Crep Lampung Selatan

Kamis, 16 Maret 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan yang dilakukan bersama Organisasi Aliansi Mahasiswa Peduli Lampung Selatan (AMPULS), Komunitas Pecinta Mangrove Lampung Selatan (KPMLS), KODIM 0421/Lampung Selatan, Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (MAPASANDA) dan (PRAMUKA) SMA Negeri 2 Kalianda, pada Kamis (16/3/2023).


Issu perubahan iklim dan pemanasan global saat ini telah menjadi perbincangan hangat disegala kalangan diseluruh dunia, mulai dari pemimpin negara, akademisi, politisi, hingga dunia bisnis. Karena ia membawa dampak bencana pada seluruh aspek kehidupan manusia. Kesadaran mengenai kerusakan lingkungan dan dampak yang akan dirasakan manusia harus disampaikan secara terus-menerus terutama kepada Pemangku Kepentingan baik di Pemerintahan, BUMN, maupun Swasta.


Menurut Dheipa ariya fatra Ketua Umum AMPULS, "kesadaran tentang kelestarian lingkungan saat ini sudah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama, saat ini dunia menuntut seluruh sektor untuk turut mengkampanyekan climate change, perubahan signifikan kepada iklim, suhu udara dan curah hujan mulai dari dasawarsa sampai jutaan tahun," ungkapnya.


Ketua Umum Organisasi AMPULS mengimbuhkan, "ini adalah suatu bentuk respon kami terhadap krisis iklim yang terjadi saat ini," tukas Dheipa Ariya Fatra.

Ditempat yang sama, Kapten Nurdin Pasi Ter Kodim 0421/Lampung Selatan menjelaskan, "ini sebagai langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah untuk melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang," jelas Pasi Ter Kodim 0421/Lampung Selatan.


Penanaman Pohon Mangrove tersebut akan dilaksanakan secara Berkala dilakukan di Wilayah Garis Pantai Kalianda, Way Urang, Way Lubuk dan Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

(Red)


TerPopuler