Diabetes dan Hipertensi, Fokus Dalam Gerakan Pengendalian Penyakit Kronis Lansia

Senin, 06 Maret 2023

Diabetes dan Hipertensi, Fokus Dalam Gerakan Pengendalian Penyakit Kronis Lansia

Senin, 06 Maret 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar pelaksanaan Gerakan Pengendalian Penyakit Kronis khususnya Diabetes Malitus dan Hipertensi kepada warga Lanjut Usia (Lansia).


Kegaiatan tersebut merupakan acara rutin bulanan yang sasarannya untuk Lansia di tujuh (7) Dusun yang ada di Desa Tajimelela, Kecamatan Kalianda, pada Senin (6/3/2023).


Tim Kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Juni Ekawati, Str.Keb, Pengelola Program Ns. Metti Asmira, S.Keb, Bidan Desa Eva Oktarina, Sst, Festia Rahmi, Amd Keb, dan Perawat Desa Andriansyah, Skm, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Babinsa Kopka Mukmin, serta peserta Lanjut Usia (Lansia).

Pengelola program pelaksanaan Gerakan Pengendalian Penyakit Kronis, Ns. Metti Asmira, S.Keb, menjelaskan, "Kalau untuk kegiatan hari ini adalah Posyandu Lansia, program pelaksanaan Gerakan Pengendalian Penyakit Kronis khususnya Diabetes Malitus dan Hipertensi, karena memang penderitanya banyak Lansia," jelasnya.


Ditempat yang sama, Bidan Desa Tajimalela, Eva Oktarina, Sst, sangat mengapresiasi warga Lansia Tajimalela yang aktif hadir setiap bulannya.


"Alhamdulillah, peran serta posyandu lansia untuk mengikuti program ini, antusias luar biasa, setiap bulan paling sedikit 50 orang," imbuh Eva Oktarina, Sst.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar, "terimakasih banyak untuk semua tim tenaga kesehatan yang sudah membantu masyarakat Lansia di Desa Tajimalela, untuk menuju Tajimalela yang sehat dan lebih maju." Pungkas Kades Tajimalela.

(Red)


TerPopuler