Berbagi Berkah, Bentuk Peduli Kodim 0421 Lampung Selatan Kepada Masyarakat Bakauheni

Jumat, 31 Maret 2023

Berbagi Berkah, Bentuk Peduli Kodim 0421 Lampung Selatan Kepada Masyarakat Bakauheni

Jumat, 31 Maret 2023,

 




LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Kodim 0421/Ls helat jum'at berbagi berkah kepada warga lansia dan jompo di Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at (31/3/2023).


Pada kegiatan Jum'at berbagi Kodim 0421/Ls Kepada Masyarakat Bakauheni tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0421/Ls Fajar Akhirudin, Danramil 0421-03/Pnh M.Nurdin, Camat Bakauheni Furqonudin, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Jajaran Kodim 0421/Ls, Jajaran Koramil 0421-03/Pnh, Bhabinkamtibmas Dirga, Aparatur Desa Bakauheni, serta 35 warga masyarakat penerima manfaat.


Tidak hanya membagikan bingkisan kepada 35 KPM, Dandim 0421/Ls pun turun langsung menyambangi warga Bakauheni yang terkena sakit menahun serta berbagi berkah menyerahkan bingkisan secara door to door kepada lima warga Desa Bakauheni.

Dalam sambutannya, Camat Bakauheni Furqonudin menyampaikan, "syukur Alhamdulillah kita pada kesempatan pagi hari ini Bapak Ibu kita semua bisa hadir disini yaitu dalam rangka Jumat berbagi dari Kodim 0421 Lampung Selatan beserta jajaran," jelas Camat Bakauheni.


"Saya ucapkan banyak terima kasih dan sekaligus selamat datang kepada Dandim 0421/Lampung Selatan untuk bersilaturahmi berbagi kepada 35 orang yang hadir disini yang mana selain ibu-ibu lansia yang akan mendapatkan bantuan juga Dandim akan langsung turun kebawah ke setiap Dusun yang ada di Desa Bakauheni," ungkap Furqon di ruang Balai Desa Bakauheni.


Camat Bakauheni juga berharap, "mudah-mudahan bantuan dari Bapak beserta ibu beserta jajaran ini semua akan bisa membantu apalagi ini di bulan Ramadhan, mudah-mudahan ini adalah menjadi suatu berkah bagi kita semua yang mendapatkan, khususnya ibu-ibu yang ada hadir di sini yang ada di Desa Bakauheni," harap bang Furqon sapaan akrabnya.

"Kami ucapkan banyak terima kasih, semoga bapak Kodim 0421 beserta jajaran selalu mendapatkan dan diberikan kekuatan, kesehatan untuk dan bisa selalu memimpin ataupun melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial ini khususnya di Kabupaten Lampung Selatan." Tukas Camat Bakauheni.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Bakauheni Sukirno dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja Kodim 0421/Ls yang sudah ikut membantu meringankan beban warganya.


"Bapak Dandim beserta ibu dan jajarannya yang tentunya ucapan ribuan terima kasih atas kegiatan atau partisipasinya kepada masyarakat membutuhkan," ungkap Kades Bakauheni.

Dandim 0421/Ls dalam sambutannya menjelaskan, "kebetulan di hari Jumat di bulan suci Ramadhan ini kita memang punya sebuah program di mana setiap Jumat kita keliling untuk melaksanakan kegiatan Jumat berkah yang kegiatannya memang sudah berjalan di setiap Koramil," jelas Fajar Akhirudin.


"Di Desa Bakauheni ini, saya belum pernah menyapa masyarakatnya satu persatu sehingga ada harapan saya inginnya door to door, jadi ingin melihat sambil saya berjalan, saya melihat seperti apa sih kegiatan masyarakat kita ini, apalagi Bakauheni adalah salah satu ikon Kodim 0421 lampung Selatan, sebagai protokoler Pelabuhan Bakauheni dan yang kedua Natar karena ada bandaranya, yang menjadi Icon Provinsi Lampung," tukas Dandim 0421/Ls.

Dalam pantauan media, acara dilanjut dengan pembagian bingkisan secara simbolis, kemudian penyerahan bantuan kepada lima (5) warga masyarakat Bakauheni secara door to door, yakni Dakru (70) warga Dusun Kampung Jering, Hasan Bisri (50) Dusun Way Baru, Adis (21) Dusun Muara Piluk, Masdah (40) dan Masipah (80) warga Dusun Bunut Desa Bakauheni.


"Mudah-mudahan ini bisa menambah motivasi saya secara pribadi, serta jajaran Kodim 0421 Lampung Selatan untuk selalu berbagi, apalagi di bulan Suci Ramadhan, InsyaAllah senantiasa amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt." Pungkas Dandim 0421/Ls seusai menyambangi warga Dusun Bunut Desa Bakauheni.
(Red)

TerPopuler