Nahas..!! Pria Gantung Diri di Kontrakan Kenyayan Bakauheni

Jumat, 24 Februari 2023

Nahas..!! Pria Gantung Diri di Kontrakan Kenyayan Bakauheni

Jumat, 24 Februari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Telah terjadi penemuan mayat gantung diri di kontrakan yang berada di Dusun Kenyayan Bawah RT 01 RW 05, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at (24/2/2023).


Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel, SH,MH, bahwa, "pada hari Jum'at tanggal 24 February 2023 sekira jam 17.30 Wib, telah ditemukan Mayat seorang laki-laki yang tergantung di pintu kamar menggunakan tali selendang merah cokelat di kontrakan bapak Maryono di Dusun Kenyayan Bawah RT 01 RW 05, Desa Bakauheni, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lamsel," jelas Iptu Gobel, SH,MH.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Identitas korban, diketahui bernama Sunyoto (36), agama islam, pekerjaan wiraswasta, alamat usun Pancasakti RT/RW 042/005 Desa Brajasakti, Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung timur.


Dengan kronologis kejadian, pada hari Jumat  tanggal 24 February 2023 sekira jam 17.30 Wib Dusun Kenyayan Bawah RT 01 RW 05 Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lamsel, di duga telah terjadi gantung diri terhadap korban di kontrakan Maryono. Menurut keterangan saksi 1 'pada saat itu akan menagih uang kontrakan pada tetangga korban, pada saat melintasi kontrakan korban, saksi melihat pintu rumah korban terbuka, karena takut  lalu saksi mengajak saksi ke 2 untuk melihat kedalam, saat itu saksi 1 dan saksi 2 melihat korban sudah gantung diri, lalu saksi 1 pulang dan kembali lagi, tetapi sudah ramai oleh warga, lalu Kadus menelepon Polisi, kemudian jajaran Polsek Penengahan bersama Kapolsek Penengahan datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama team medis dari Puskesmas Bakauheni untuk melakukan olah TKP dan didapati korban sudah meninggal dunia, dengan keadaan tergantung menggunakan tali selendang warna merah dipintu kamar korban, di lantai ditemukan ember dan guling yang kemungkinan di duga untuk pijakan korban.

Kemudian Kapolsek Penegahan Iptu Gobel, SH, MH dan anggota bersama Puskesmas mengevakuasi  mayat korban. Setelah diperiksa, didapati memar di leher, tidak ada tanda-tanda kekerasan dibadan korban, terlihat keluar air mani dikemaluan korban dan lidah yang menjulur lalu korban dibawa menggunakan ambulan PKM Bakauheni ke RS Bob Bazar Kalianda menunggu kedatangan keluarga dari Lampung timur.


Diketahui dari keterangan pemilik kontrakan, korban tinggal sendirian di kontrakan tersebut dan baru 5 (lima) hari tinggal di kontrakan di Dusun Kenyayan Bawah RT 01 RW 05 Desa bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lamsel.

Kondisi korban saat ditemukan dalam posisi tergantung di atas pintu kamar korban menggunakan tali selendang warna merah dan cokelat terlihat dilantai ada ember dan guling setelah dilakukan pemeriksaan bersama team medis puskesmas Bakauheni terlihat ada cairan di kemaluan korban serta lidah korban sedikit menjulur.


"Kondisi tubuh korban saat ditemukan tidak ada tanda-tanda kekerasan ataupun bekas benturan benda keras atau tajam, di duga bunuh diri karena kerjaan dan faktor ekonomi," jelas Kapolsek Penengahan.


Saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, menunggu kedatangan keluarga korban dari Lampung timur.
(Red)

TerPopuler