Kalo Mau Jadi Penulis Ya Nulis Aja..!!! Jangan Belajar Ngebata, Belajar Nyemen Atau Buat Jalan

Selasa, 14 Februari 2023

Kalo Mau Jadi Penulis Ya Nulis Aja..!!! Jangan Belajar Ngebata, Belajar Nyemen Atau Buat Jalan

Selasa, 14 Februari 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM – 
Dalam kegiatan Discussion Public memperingati hari jadi media Bongkar Selatan ke 11 tahun dengan bertemakan Revitalisasi Pers Sebagai pilar Demokrasi, Edi Setiawan S.Sos yang menjadi Narasumber dalam acara tersebut memaparkan pergeseran peran pers dulu dan sekarang khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.


Ia melihat Kondisi hari ini para jurnalis sangat banyak tapi yang bisa menulis cuman sedikit, hal itulah yang membuat dirinya untuk menegur pihak tenaga ahli Diskominfo Lamsel untuk tidak menebar rilis kepada para wartawan karena menurut dia hal itu dapat mematikan kerja wartawan. “berita semuanya sama huruf dan titik koma sama, tinggal ganti kode aja. Kalau berita yang dibuat diskominfo dishare ke semua media online, itu dapat mematikan pekerjaan kami sebagai wartawan, biarkan wartawan dilapangan yang membuat berita sendiri, cukup diskominfo aja yang memberitakan pembangunan lampung selatan lalu siapa yang mengkritik jika semua berita sama,” tegasnya


Selain itu, ia mengajak para wartawan agar jadilah penulis yang baik untuk dapat dikonsumsi masyarakat, karena pers kita menganut pers control social, harus di pertanggungjawabkan dan berisi tentang kebenaran dan memberika solusi terbaik. “Kalo mau jadi penulis ya nulis aja! jangan belajar ngebata, belajar nyemen atau ngebuat jalan, jadi kita harus merevitalisasi pelan-pelan,” tukasnya.


Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh narasumber lainnya, Penyelenggara Pemilu dan Pengawas Pemilu kemudian diskusi panel berlangsung. (Mia)

TerPopuler