Diduga Teroris, Warga Lamsel Diamankan Tim Densus 88

Rabu, 08 Februari 2023

Diduga Teroris, Warga Lamsel Diamankan Tim Densus 88

Rabu, 08 Februari 2023,
Fhoto : Ilustrasi


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Republik Indonesia meringkus seorang terduga teroris pada Selasa 7 Febuari 2023, sekitar pukul 05.00 Wib, di Desa klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu(8/2/2023).


Warga Desa Klaten yang diduga teroris teroris tersebut, diamankan tim Densus 88 diduga tergabung dalam jaringan Jama’ah Islamiyah (JI) berinisial IR (40).


IR warga Klaten tersebut berdomisili KTP dengan alamat warga Desa Tirtamulya, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Sumatera Selatan (Sumsel).


Jajaran Kepolisian Resort (Polsek) Penengahan yang juga ikut mendampingi tim Densus 88, membenarkan kejadian tersebut bahwa kemarin Selasa (7/2) ada penangkapan dan penggeledahan di kediaman S selaku orang tua IR, warga Desa Klaten yang diduga teroris.

Fhoto : Ilustrasi

Dan dari penggeledahan tersebut, Tim Densus 88 Anti Teror berhasil menyita barang bukti berupa buku-buku pengajian dan dua unit handphone.


Orang tua korban, S juga membenarkan kejadian tersebut dan menerangkan, selama berada di Desa Klaten Kecamatan Penengahan, IR belum pernah kedatangan tamu, dan kegiatan sehari-harinya bertani menanam jagung.


Istri tersangka, R juga menjelaskan kalau keseharian suaminya (IR) selama di Sumatera Selatan aktivitasnya  adalah penjahit pakaian serta kedatangan mereka di Penengahan untuk menengok keluarga sambil bertani jagung.


Dihari yang sama juga Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, dikabarkan melakukan penangkapan terhadap AF (33), terduga teroris di Desa Dorowati, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

(Red)


TerPopuler