Amelia Nanda Sari, SH Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Lamsel

Selasa, 28 Februari 2023

Amelia Nanda Sari, SH Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Lamsel

Selasa, 28 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Amelia Nanda Sari, SH resmi dilantik dan menjabat Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sisa jabatan 2019-2024, yang dihelat di Ruang Sidang Paripurna, pada Selasa (28/2/2023).


Mengawali rapat, Sekretaris DPRD Lamsel Thomas Amirico membacakan surat dari Sekretariat Daerah Nomor: 170/0780/01/2023 tertanggal 22 Februari 2023 perihal penyampaian Keputusan Gubernur Lampung.

Diketahui sebelumnya Amelia Nanda Sari, SH yang lahir di Bandar Lampung, 4 September 1991, menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, dari Partai Gerindra Dapil 5 Jati Agung.


Pendidikan terakhir Amel, sapaan akrabnya, pernah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Lampung, dan Amel juga pernah terpilih menjadi 10 perwakilan anak Indonesia untuk menghadiri konfrensi anak dunia di PBB yang diselenggarakan UNICEF.

Sebelum digantikan Amelia Nanda Sari, SH, Waris Basuki dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra menggantikan H. Darol Kutni yang meninggal dunia.


Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi, SH, MH.


Hadir dalam rapat paripurna, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda, Sekda Kabupaten Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab setempat.

Seusai acara tersebut, Amelia Nanda Sari, SH, menjelakan kepada jurnalis bahwa dengan dilantiknya sebagai Wakil Ketua III DPRD Lamsel merupakan awal dari kerja keras dan tanggung jawab yang besar.


"Sebenarnya ini, yang pertama adalah perintah Partai selaku petugas Partai, yang kedua, ini bukan dari akhir semuanya, karena ini adalah awal kerja keras dan tanggung jawab yang lebih besar, untuk kebaikan baik Partai gerindra maupun Kabupaten Lampung Selatan," jelas Amel sapaan akrabnya.

Dan saat ditanya tentang tidak hadirnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dan Mantan Wakil Ketua DPRD Lamsel Waris Basuki, Amel menerangkan, "Pak Waris berhalangan hadir karena tidak enak badan, kalo ketua DPC partai Gerindra memang sedang ada kegiatan Partai di Bandar Lampung," terang Amelia Nandasari, SH.


Terkait ketidakhadiran petinggi Partai Gerindra dalam acara pelantikan tersebut, Amel menegaskan, "Kita Murni mandat, ini semua murni penyegaran dan perintah dari Pusat, jadi ini Murni perintah dari Partai Gerindra," Pungkas Wakil Ketua III DPRD Lamsel sisa jabatan 2019-2024.

(Red)



TerPopuler