Implementasikan Perintah Presiden, Babinsa Kodim 0421/LS Cek Langsung Harga Sembako

Rabu, 18 Januari 2023

Implementasikan Perintah Presiden, Babinsa Kodim 0421/LS Cek Langsung Harga Sembako

Rabu, 18 Januari 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Menindaklanjuti amanat Presiden RI dalam pidato HUT 77 TNI, dimana TNI diminta untuk  mendukung agenda Nasional dalam penanganan krisis pangan, energi dan finansial, maka TNI AD turut berperan serta dalam pengendalian inflasi Nasional yang diimplementasikan di daerah-daerah oleh satuan Kewilayahan.


Babinsa Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/Ls, Peltu Gatot Haryono dan Sertu Yus Karyanto melaksanakan Pengecekan dan kontroling harga sembako di pasar Pasuruan kecamatan Penengahan Kabupaten Lamsel (Lamsel), pada Rabu (18/1/2023).


“Bahwa Kegiatan Pengecekan harga sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat pasar Pasuruan Kecamatan Panengahan, karena ini merupakan penekanan khusus dari Dandim 0421/Ls dalam rangka membantu pengendalian inflasi di Wilayah Lampung Selatan dan Pesawaran. Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya harga sembako stabil diwilayah kami,” ucap Danramil 421-03/Pnh Kapten Inf Nurdin.


Dalam Komsosnya, Babinsa Peltu Gatot Haryono berkomunikasi dan menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik harga beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan pokok lainnya.


“Kami melakukan kegiatan ini  secara rutin sesuai perintah atasan,  bersama-sama dengan aparat Kecamatan dan Polsek melakukan pengecekan kebutuhan sembako ke pasar dan kepada para pedagang secara langsung, untuk mengantisipasi adanya upaya dari pedagang atau pihak lainya menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga yang ditetapkan,” Jelas Peltu Gatot


Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Pasuruan hingga saat ini masih stabil, dan dalam batas kewajaran," ungkap Babinsa.


Salah seorang pedagang Sembako di Pasar Pasuruan, Ijem mengucapkan terimakasih atas segala perhatian aparat sampai mau turun kepasar. "Terimakasih bapak-bapak Babinsa, sampai mau turun kepasar sehingga pasar menjadi lebih aman. Semoga sehat selalu." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler