Tingkatkan UMKM, TP-PKK Desa Kedaton Gelar Pelatihan serta Perlombaan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 03 Desember 2022

Tingkatkan UMKM, TP-PKK Desa Kedaton Gelar Pelatihan serta Perlombaan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 03 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), helat  pelatihan dan perlombaan serta pembagian hadiah kepada seluruh Dusun yang ada di Desa Kedaton.


Acara pelatihan dan pembagian hadiah tersebut, diikuti oleh seluruh anggota PKK Desa Kedaton, yang dihelat di Kantor Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, pada Sabtu (3/12/2022).


TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.


Sama halnya yang dilaksanakan oleh TP-PKK Desa Kedaton, yang di Ketuai oleh Ratu Barokah, SE, MM, pasangan dari Kepala Desa Kedaton Junaidi, SE.


Ketua TP-PKK Desa Kedaton, Ratu Barokah, SE, MM mengungkapkan  bahwa kegiatan tersebut adalah pelatihan keterampilan, perlombaan serta pembagian hadiah dalam meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) PKK Desa Kedaton.


"Kegiatan ini adalah pelatihan keterampilan dan lomba kreatifitas ditahun 2022, yaitu membuat kotak tisu dan toples, lomba ini juga dalam meningkatkan UMKM kepada ibu-ibu PKK yang ada di Desa Kedaton," ungkap Ketua TP-PKK Desa Kedaton.


Ketua TP-PKK Desa Kedaton juga mengimbuhkan bahwa acara tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK dari enam Dusun yang ada di Desanya.


"Kegiatan ini diikuti oleh enam Dusun yang ada di Desa Kedaton, namun ada satu Dusun pecahan dari Dusun tiga menjadi Dusun tujuh," imbuh Ketua TP-PKK yang memang aktif mengadakan kegiatan setiap Bulannya.


Ratu Barokah, SE, MM, berharap kepada ibu-ibu PKK yang ada di Dusun bisa mengembangkan lagi kreatifitasnya kepada masyarakat.


"Saya berharap dengan kegiatan ini, ibu-ibu PKK yang ada di Dusun bisa mengimplementasikan dan dikembangkan lagi kreatifitasnya kepada masyarakat, untuk kemajuan Desa Kedaton," harap Ratu Barokah, SE, MM.


Dirinya juga menjelaskan bahwa hasil karya dari ibu-ibu PKK dari enam Dusun tersebut akan di pamerkan dalam agenda Kalianda Fair di Bulan Desember tahun 2022 ini.


"Hasil karya kami ini, akan kami pamerkan di dalam acara di Kalianda Fair di bulan Desember tahun 2022 ini." Pungkas Ratu Barokah, SE, MM, Ketua TP-PKK Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.


Dan berikut data juaranya dari hasil penilaian panitia pelaksana perlombaan :


-Juara I     Dusun  I   (Satu)

-Juara II    Dusun  II  (Dua)

-Juara III   Dusun  VI (Enam)

-

-Juara Harapan I    Dusun  IV  (Empat)

-Juara Harapan II   Dusun  VII (Tujuh)

-Juara Harapan III  Dusun  V   (Lima)


(Bst/Red)


TerPopuler