Tahan Imbang Belgia, Kroasia Dampingi Maroko di 16 Besar Piala Dunia 2022

Jumat, 02 Desember 2022

Tahan Imbang Belgia, Kroasia Dampingi Maroko di 16 Besar Piala Dunia 2022

Jumat, 02 Desember 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Kroasia memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Hasil itu didapat, setelah tim anak asuh Zlatko Dalic tersebut berhasil menahan imbang Timnas Belgia dengan skor kacamata.


Timnas Kroasia berhasil menahan gempuran tanpa ampun dari Timnas Belgia, di pertandingan akhir penyisihan Grup F. Dengan begitu, Timnas Kroasia berhak untuk mendampingi Timnas Maroko di laga selanjutnya, sebagai perwakilan dari Grup F. 


Dengan hasil imbang yang dimiliki, tim berjuluk 'Kockasti' (Si Kotak-Kotak) tersebut berhasil duduk di posisi runner-up, dengan koleksi 5 poin. Unggul 1 poin dari Timnas Belgia, yang meraup 4 poin. 


Sementara itu, kejutan justru datang dari negara di belahan Afrika Utara, yakni Maroko. Tanpa diduga, Timnas Maroko berhasil memuncaki klasemen Grup F, dengan poin 7.


Di laga akhir, Hakim Ziyech dan kawan-kawan, berhasil menaklukkan Timnas Kanada, dengan skor 1-2. Di mana gol dicetak oleh Ziyech di menit ke 4, dan En-Neysri di menit 23.


Sedangkan gol dari Timnas Kanada, datang akibat gol bunuh diri, yang dilakukan oleh Aguerd, di menit 40. Dengan hasil tersebut, Timnas Maroko berhasil memuncaki klasemen Grup F. 

#pialadunia #qatar2022 #maroko #kroasia

Rep: Abdul

(*/Red)

TerPopuler