Raih Medali Perak..! Dikbara Dwi Putra Atlet Lamsel Asal Tajimalela di Porprov Lampung ke-IX 2022 dalam Cabor Tarung Derajat

Sabtu, 10 Desember 2022

Raih Medali Perak..! Dikbara Dwi Putra Atlet Lamsel Asal Tajimalela di Porprov Lampung ke-IX 2022 dalam Cabor Tarung Derajat

Sabtu, 10 Desember 2022,
Kanan Dikbara Dwi Putra (Lamsel) dan Kiri Septin Seri (Pesibar)


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dikbara Dwi Putra perwakilan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berhasil menyabet Perak di Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat dalam gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX tahun 2022, yang digelar di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (10/12/2022).


Dikbara Dwi Putra adalah anak kedua dari empat bersaudara, pasangan Bapak Mirza Efendi dan Ibu Haryamah yang merupakan warga Dusun VII Kubu Panglima, Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lamsel.


Tidak hanya membanggakan orang tuanya, namun juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung Selatan, khususnya Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela Kecamatan Kalianda.


Dari pertandingan sebelumnya, Dikbara Dwi Putra menang dengan cara spektakuler setelah meng-KO lawannya dan mendominasi pertarungan yang membuat lawannya terseok dan berhasil masuk ke babak final.


Dan pada babak final bertemu dengan petarung dari Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Septin Zeri. Pertandingan berlangsung sengit antara Bara dan Zeri, namun akhirnya Petarung Lamsel harus puas diperingkat ke II dengan meraih Medali Perak.


Hasil tersebutpun mendapat respon positif dari Pemdes Tajimalela yang ikut langsung hadir Kepala Desa Qomaruddin Akbar, TP-PKK Rahmalia, Sekretaris Desa (Sekdes) Samsudin, Kaur Kesra Mirwansah, Kasi Pemerintahan Anisa Eka Putri, Kadus I Ansori dan Kadus VI Hipni, untuk menyaksisakan pertandingan Tarung Derajat di partai Final.


Kepala Desa Tajimalela mengungkapkan apresiasi atas Prestasi Dikbara Dwi Putra yang sudah meraih Medali Perak di ajang bergengsi Porprov Lampung ke-IX tahun 2022.


"Saya mewakili Pemerintahan Desa Tajimalela, menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Adinda Bara yang sudah meraih Medali Perak dalam Porprov ke-IX tahun 2022," ungkap Qomaruddin Akbar.


Qomaruddin Akbar berharap kepada Bara yang sudah menoreh prestasi di tingkat Provinsi akan terus dapat membanggakan masyarakat Lampung sampai ke kancah Nasional.


"Kami berharap, Bara akan terus menunjukkan eksistensinya di tingkat Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional," tukas Kades.


Disela-sela menunggu pertandingan anaknya, Mirza Efendi menjelaskan bahwa Dikbara Dwi Putra memang dari kecil sejak usia sekitar 9 tahun sudah menoreh prestasi di tingkat Kabupaten.


Dan bahkan beberapa piagam dan Medali sudah di dapat, mulai dari Karate tingkat Nasional, Piala Presiden SBY Cup, Kejurnas Grup satu Kopasus, Kejurnas Piala Tokoh Betawi, Pencak Silat tingkat Provinsi, di Tarung Derajat tingkat Provinsi sudah 3 kali ikut serta dan peringkat yang tertinggi yakni meraih Medali Perak dalam ajang Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 ini.


Penyumbang Medali Perak Kabupaten Lamsel, Dikbara Dwi Putra mengucapkan syukur atas prestasinya, dan akan terus berlatih untuk lebih baik lagi.


"Alhamdulillah, siang ini saya sudah menyelesaikan pertandingan ini, Alhamdulillah walaupun saya kalah di final saya mendapatkan juara II, mungkin kedepan harus berlatih untuk semangat lagi, ini bukan akhir dari segalanya, yang jelas saya akan berlatih untuk lebih giat lagi," ujar Atlet Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 asal Desa Tajimalela.


Bara, Remaja Way Kuyung Asli (Rewakas) mengimbuhkan bahwa setelah Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 selesai, akan membuka Satuan Latihan (Satlat) kepada generasi penerus Atlet, baik dari Desa Tajimalela maupun Kabupaten Lamsel.


"Untuk Lampung Selatan, InsyaAllah mungkin saya akan membuka beberapa Satlat untuk penerus-penerus saya, karena tidak selamanya saya bertanding, usia juga sudah 26 tahun hanya memiliki waktu sekitar 3 tahun lagi, saya harus mencetak penerus baik di Desa Tajimalela maupun Lampung Selatan." Pungkas Bara sapaan akrabnya.

(Bst) 







TerPopuler