Pemkab Lampung Selatan Helat Silaturahmi serta Rakor bersama Guru Ngaji dan Tokoh Lintas Agama

Rabu, 21 Desember 2022

Pemkab Lampung Selatan Helat Silaturahmi serta Rakor bersama Guru Ngaji dan Tokoh Lintas Agama

Rabu, 21 Desember 2022,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar Silaturahmi dan Rapat Koordinasi bersama Guru Ngaji dan Tokoh Lintas Agama se-Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (21/12/2022).

Silaturahmi dan Rapat Koordinasi tersebut berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, Asisten Bidang Administrasi Umum, Badruzzaman dan jajaran Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Firmansyah mengatakan, secara keseluruhan di tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah memberikan insentif kepada guru ngaji dan umat lain, yang merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

“Di tahun 2022 berdasarkan SK Kabupaten Lampung Selatan terkait pemberian insentif selama kurang lebih 1 tahun ini kami kepada seluruh guru ngaji, pendeta Nasrani pemangku dan pendeta umat Budha, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah,” ujar Firmansyah.

“Dan tentunya Pemerintah Lampung Selatan mengucapkan terimakasih kepada bapak dan Ibu yang telah berperan aktif bekerjasama dalam rangka membina dan meningkatkan mental spiritual di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya lebih lanjut.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat senantiasa memberikan perhatian khusus terhadap segala kepentingan keagamaan yang ada di Lampung Selatan.

Hal ini dilakukan, karena menyadari begitu pentingnya peran agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Negara. Sebagaimana implementasi dari sila pertama pancasila yakni Ketuhanan yang maha esa.

“Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini kita sama-sama duduk bersama, bersilaturahmi dan mempererat hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dengan seluruh Pemuka Agama yang ada di Kabupaten Lampung selatan dan berkoordinasi terkait kegiatan keagamaan di Kabupaten yang kita cintai ini,” ucapnya.

Thamrin juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan terus berupaya dengan maksimal agar dapat membantu pemenuhan kebutuhan keagamaan yang ada. Dimana, salah satunya dengan memberikan apresiasi kepada guru ngaji dan guru agama lainnya lewat pemberian insentif.

“Kami juga terus berupaya memberikan bantuan untuk rumah- rumah ibadah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah. Dengan banyaknya Rumah Ibadah yang ada di Lampung Selatan, kami tidak bisa mengakomodir seluruhnya, akan tetapi kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kepentingan keagamaan di Lampung Selatan,” ungkap Thamrin.

Diakhir sambutannya, Sekretaris Daerah Lampung Selatan meminta, kepada seluruh peserta yang hadir untuk mendukung atas segala program pembangunan di semua sektor agar dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya dengan dukungan dari seluruh pemuka agama dan ummat, tentunya akan menjadi kekuatan dan semangat tersendiri bagi kami untuk terus berupaya mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong,” tandasnya. 
(*/Red)

TerPopuler