Meski Gagal, Sejarah Berhasil Diukir oleh Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 18 Desember 2022

Meski Gagal, Sejarah Berhasil Diukir oleh Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 18 Desember 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Timnas Kroasia berhasil mengalahkan Timnas Maroko dengan Skor 2-1 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 di Qatar. Keberhasilan tersebut, membuat Timnas Maroko berhasil mengukir sejumlah sejarah dalam gelaran Piala Dunia. 


Meski gagal dan tak naik podium, namun permainan 'Sang Kuda Hitam' patut mendapatkan apresiasi tinggi. Di mana prestasi tersebut, belum tentu dapat disamakan oleh tim dari Afrika, ataupun tim Muslim lainnya, di gelaran empat tahunan tersebut.


Perjalanan Timnas Maroko dimulai lewat Babak Kualifikasi di Grup F. Tanpa disangka, pasukan 'Singa Atlas' berhasil keluar sebagai juara grup, mengangkangi Kroasia dan Belgia. 


Bahkan, Timnas Maroko tampil perkasa dan tak terkalahkan. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Kroasia, Timnas Maroko berhasil mengalahkan Belgia dengan 2-0, dan menaklukkan Kanada dengan skor 1-2.


Perjalanan gemilang Timnas Maroko pun kembali dilanjutkan, setelah menyingkirkan dua tim unggulan, yakni Spanyol, lewat adu penalti 3-0, dan mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0.


Sayang, perjalanan Timnas Maroko harus terhenti di Babak Semifinal, setelah dikalahkan Timnas Prancis dengan skor 0-2. Hasil itu pun membuat anak asuh Walid Regragui, menjadi tim dari Afrika pertama yang tampil di Babak Semifinal Piala Dunia. 


Bahkan, dengan populasi 98,7% masyarakat memeluk Islam, Timnas Maroko menjadi satu-satunya negara Muslim yang berhasil menduduki peringkat keempat dunia. Makanya tak heran, bila ratusan juta dukungan dari warga Muslim Dunia mengalir pada Hakim Ziyech dkk.

(Abd/Red)

TerPopuler