Menang Dramatis, Kroasia Tim Pertama Lolos ke Semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Sabtu, 10 Desember 2022

Menang Dramatis, Kroasia Tim Pertama Lolos ke Semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Sabtu, 10 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Kroasia secara mengejutkan mampu menyingkirkan Timnas Brasil. Kemenangan dramatis lewat adu penalti, membuat Timnas Kroasia menjajaki kaki di Babak Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. 


Kedua tim yang masing-masing turun dengan line up terbaiknya, hanya mampu bermain imbang 0-0 di waktu normal. Jual beli serangan, hingga penyelamatan gemilang, terus ditorehkan masing-masing pemain, hingga waktu usai, dan memaksa waktu tambahan.


Di waktu tambahan, Neymar Junior, sempat membuka asa Tim Samba, saat berhasil merobek gawang Livakovic, di menit '105+1. Hal ini membuat ribuan supporter Timnas Brazil yang hadir riuh bergemuruh. 


Namun Modric dkk, terus memberikan motivasi agar pantang menyerah. Hingga pada akhirnya, fans yang sempat terdiam, meloncat kegirangan, saat Timnas Kroasia berhasil menyamakan kedudukan, lewat Bruno Petkovic, di menit '117. 


Drama adu penalti pun dimulai. Di mana secara mental, Timnas Kroasia lebih siap, lantaran sebelumnya, juga berhasil memulangkan Timnas Jepang via adu penalti. 


Livakovic pun kembali menjadi momok menakutkan. Yang membuat dua, dari empat algojo Timnas Brazil, tak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.


Timnas Kroasia pun menang 4-2, dan menjadi tim pertama yang lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia 2022.

(*/Red)

TerPopuler