Kembangkan UMKM serta Ekonomi Kreatif, Songsong TP-PKK Desa Bakauheni Lebih Maju dan Mandiri

Rabu, 07 Desember 2022

Kembangkan UMKM serta Ekonomi Kreatif, Songsong TP-PKK Desa Bakauheni Lebih Maju dan Mandiri

Rabu, 07 Desember 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Bakauheni gelar Rapat Koordinasi (Rakor) antar ibu Kepala Dusun (Kadus) serta Ibu Rukun Tetangga (RT), untuk terus meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif dalam songsong Desa Bakauheni yang lebih maju serta mandiri.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bakauheni Sukirno, TP-PKK Watini, serta Ibu Kadus dan Ibu RT se-Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang digelar di Balai Desa setempat, Rabu (7/12/2022).


Kepala Desa Bakauheni, Sukirno menjelaskan, acara rakor tersebut merupakan rapat triwulan TP-PKK dan untuk meningkatkan Sumber Daya Manuisa (SDM).


"Ini kegiatan PKK yang mengarah hal yang positif, kalau ini prospeknya bagus bisa membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Desa Bakauheni," jelas Kades Bakauheni.


Kades juga mengapresiasi dan mensupport kegiatan TP-PKK tersebut untuk memajukan Desa Bakauheni.


"Dan bisa mengangkat Desa Bakauheni menjadi lebih baik lagi, saya sangat support dengan kegiatan ini, karena didalam tubuh PKK banyak kegiatan yang bagus dan positif." Imbuh Sukirno.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Desa Bakauheni, Watini Sukirno memaparkan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara ibu-ibu aparatur Pemerintahan se-Desa Bakauheni yang rutin digelar setiap bulannya.


"Kalau hari ini rakor biasa PKK Desa setiap tanggal 7 setiap bulannya," papar Ibu Kades Bakauheni.


Watini juga berharap dengan adanya Rakor tersebut kerjasama akan lebih baik, meningkatkan UMKM menuju Desa Bakauheni yang mandiri.


"Mudah-mudahan ibu-ibu PKK kedepannnya punya kualitas yang bagus dan lebih baik lagi untuk menambah pendapatan keluarga juga, itu yang saya harapkan, terus UMKM juga, kuliner, ekonomi kreatif kedepannya juga bisa lebih dikembangkan, untuk Desa Bakauheni yang lebih baik dan maju lagi." Pungkas Wartini Sukirno, ibu Kepala Desa Bakauheni.

(Bst)






 

TerPopuler