Kapolda Lampung Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Melalui Jumat Curhat

Jumat, 30 Desember 2022

Kapolda Lampung Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Melalui Jumat Curhat

Jumat, 30 Desember 2022,

 


LAMPUNG (BANDARLAMPUNG), BONGKARSELATAN.COM - 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., memimpin langsung dalam peneyelenggaraan kegiatan Jumat curhat di dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman damai dan sejuk diwilayah Provinsi Lampung, bertempat di Sigerlounge Polda Lampung, Jum'at (30/12/22).


Kapolda Lampung, dalam Jumat Curhat bersama gubernur Lampung Arinal Junaidi, Forkompimda, stakeholder terkait, beberapa kepala daerah, pejabat utama Polda Lampung, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan tokoh pemuda, perwakilan tokoh politik dan organisasi sosial masyarakat.


Kapolda Lampung menyampaikan tugas pokok polri sebagaimana di dalam Undang undang nomor 02 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik Indonesia adalah Harkamtibmas ( memelihara keamanan ketertiban masyarakat) dan pelindung, pengayom dan pelayan serta penegakkan hukum sebagaimana fungsinya Pre-emtif, Preventif dan Refresif. Kata dia


Terkait dengan Jumat Curhat, silahkan masyarakat akan menyampaikan saran dan pendapat  untuk kinerja Polda Lampung dalam Harkamtibmas di provinsi Lampung.


Masyarakat menyambut baik dan Terima kasih atas kegiatan Jumat curhat yang diadakan oleh Kapolda Lampung.


Gubernur Lampung menyampaikan apresiasi dan sangat puas dengan kinerja polri khususnya Polda Lampung, harkamtibmas bukan hanya tanggung jawab polri, akan tetapi tanggung jawab kita bersama, ujarnya,


Dari Perwakilan tokoh agama, memberikan apresiasi atas kinerja Polda Lampung yang dinilai sudah baik dengan adanya sinergitas antar lintas agama yang sudah berjalan baik dan dapat dipertahankan, Ketua MUI juga menyampaikan Lampung adalah daerah tingkat kerukunan antar umat beragama yang paling tinggi dan tantangan polri untuk Harkamtibmas akan menjadi komplek dan kemajuan yang semakin modern dan bangun sinergitas kelompok untuk menjaga keamanan Lampung, dan dari  perwakilan tokoh politik sangat setuju dengan perangkat teknologi yang sudah zamannya guna membantu terciptanya Harkamtibmas di provinsi Lampung ini.


Kapolda mengucapkan terima kasih atas giat Jumat Curhat ini dapat berjalan dan kami  menerima saran dan masukan untuk  motivasi dalam tugas-tugas polri kedepan. Dan mengajak kepada yang Hadir di Jumat Curhat ini Bersama-sama menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah  provinsi Lampung." Tutupnya.

(Hms/Jhr)

TerPopuler