Dua Gol Mbappe Bawa Prancis ke 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 05 Desember 2022

Dua Gol Mbappe Bawa Prancis ke 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 05 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Prancis baru saja memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu terjadi setelah dua gol dari Kylian Mbappe menghajar Timnas Polandia 3-1.


Turun dengan skuat terbaiknya, Timnas Prancis bermain menyerang dan menekan lini pertahanan Timnas Polandia. Hingga pada akhirnya, di lima menit akhir babak pertama, Olivier Giroud pun memecah kebuntuan dan menjadikan skor 1-0.


Di babak kedua, Timnas Polandia coba lebih bermain atraktif untuk bisa mencuri gol dan menyamakan kedudukan. Jual beli serangan pun terus terjadi, karena ingin memberikan yang terbaik untuk negaranya. 


Namun, dewi keberuntungan justru lebih memihak Timnas Prancis. Adalah striker PSG, Mbappe, yang sukses menyarangkan dua golnya ke gawang Szczesny, untuk mengubah skor menjadi 3-0.


Timnas Polandia pun mendapatkan gol hiburan di waktu injury time. Wasit memberikan tendangan penalty, setelah bola mengenai tangan salah satu pemain Timnas Prancis. 


Robert Lewandowski pun berhasil memperkecil skor menjadi 3-1. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir. 


Kemenangan tersebut sukses mengantarkan Timnas Prancis lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia. Timnas Prancis juga menjadi tim ketiga yang lolos, setelah Belanda dan Argentina.

(*/Red)

TerPopuler