Dinas Perdagangan Lamsel bersama Pemerintah Kecamatan Penengahan Helat Operasi Pasar Murah

Kamis, 01 Desember 2022

Dinas Perdagangan Lamsel bersama Pemerintah Kecamatan Penengahan Helat Operasi Pasar Murah

Kamis, 01 Desember 2022,

LAMSEL (PENENGAHAN), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Kecamatan Penengahan bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), helat operasi pasar murah dalam rangka menstabilkan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat sekitar, yang digelar di  lapangan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Pasuruan, samping UPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan. Rabu (30/11/2022).


Operasi Pasar murah tersebut menjadi langkah awal dalam mengendalikan harga Sembako di tingkat konsumen dan sekaligus menyampaikan bahwa harga sembako bisa murah kepada masyarakat. Dalam arti pedagang bisa memperoleh keuntungan margin yang wajar dan aksesbilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau.


Camat Penengahan Jaelani S, STP, MH, yang didampingi Sekretaris  Kecamatan (Sekcam) Hermawan, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah utama Pemerintah Kecamatan bersama Dinas Perdagangan, untuk mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. 


"Kegiatan operasi Pasar murah ini merupakan langkah dari Dinas  Perdagangan,  bersama Pemerintah Kecamatan, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan, murah dan mudah serta terjangkau," ungkap Camat Penengahan kepada jurnalis Bongkarselatan.com, saat  di konfirmasi dilokasi kegiatan operasi pasar murah. 


Ditempat yang sama, Kabid dari Dinas Perdagangan Abdul Kohar, juga mengatakan, bahwa Oprasi Pasar Murah tersebut bertujuan untuk menstabilkan dan menekan harga bahan pokok sembako sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. 


"Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok dan juga membantu masyarakat agar  bisa mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah, serta menekan harga bahan pokok dipasaran yang mulai melonjak naik, sehingga pedagang juga tidak semena-mena dalam menjual sembako kepada masyarakat,  khususnya masyarakat  yang ada di kabupaten lamsel.” Terang Abdul Kohar, saat dikonfirmasi oleh jurnalis. 


Abdul Kohar, menambahkan operasi pasar murah yang laksanakan di Kecamatan Penengahan, ini adalah kegiatan yang terakhir dari beberapa Kecamatan yang sudah di laksanakan.


"Kegiatan operasi pasar murah yang kita adakan di kecamatan Penengahan ini adalah kegiatan yang terakhir dari tujuh Kecamatan yang sudah kita laksanakan yang ada di wilayah Kabupaten Lamsel, diantaranya terdiri dari Kecamatan Natar, Tanjung Bintang, Tanjung  Sari, Waisulan,  Candipuro,  Palas, Kalianda dan yang terakhir Kecamatan Penengahan. Alhamdulillah dari delapan Kecamatan, yang sudah kita laksanakan operasi pasar murah berjalan dengan lancar," tandasnya. 


Dari pantauan jurnalis dilokasi, masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Penengahan, khususnya masyarakat yang di Desa Pasuruan, sangat antusias menyambut adanya operasi pasar murah yang diadakan oleh Dinas perdagangan bersama pemerintah Kecamatan Penengahan tersebut.


Duwi Handayani salah satu warga Desa Pasuruan, yang datang untuk berbelanja acara Pasar murah tersebut mengatakan dirinya sangat senang, dan merasa terbantu sekali karena  barang pokok sembako yang dijual harganya murah dan sangat terjangkau. 


"Saya merasa sangat senang dan terbantu sekali dengan ada Pasar murah ini, karena saya bisa membeli bermacam-macam bahan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau,” ucap Duwi kepada Jurnalis Bongkarselatan.com mengakhiri pembicaraannya.

(Ish).

TerPopuler