Bupati Lamsel Serahkan Kunci Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni BSPS DAK 2022 Bakauheni

Kamis, 29 Desember 2022

Bupati Lamsel Serahkan Kunci Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni BSPS DAK 2022 Bakauheni

Kamis, 29 Desember 2022,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Selatan serahkan Kunci Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni BSPS DAK 2022 di Dusun Umbul Jering Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Kamis, (29/12/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Dulkahar, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fery Bastian, Kepala Dinas Pertanian Bibit, Camat Bakauheni Pirma Romayansyah, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto, Babinsa Windu, serta Masyarakat penerima Bantuan Bedah Rumah tidak layak huni Desa Bakauheni.


Dalam sambutannya Kepala Desa Bakauheni, Sukirno berharap agar program Prorakyat tersebut terus dilanjutkan yang memang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat khalayak banyak.


"Saya berharap, agar program prorakyat ini terus dilanjutkan, dan semakin banyak program yang bermanfaat kepada masyarakat," harap Kades Bakauheni.


Dirinya mengimbuhkan beberapa kemajuan yang ada di Desa Bakauheni terutama untuk pelayanan kepada masyarakat.


"Yang dulu dirasakan sulit oleh masyarakat, sekarang sudah dipermudah, baik dari pelayanan kesehatan, pendidikan serta mudah dalam bayar pajak dan lain-lain," imbuhnya.


Sukirno juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Selatan yang sudah terus menggalakkan bantuan kepada masyarakatnya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perkim Sulkahar memaparkan, "Kami sampaikan tujuan dari Bantuan Perumahan tidak layak huni ini kepada kepada penerima Manfaat, masyarakat di Lamsel jangan kuatir lagi saat ada hujan serta angin kencang, jangan ada rumah yang rubuh lagi di Lamsel," paparnya


Selali tiga uang, Bupati lamsel mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendorong program-program pemerintah untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.


"Untuk menyelesaikan program pemerintah, untuk menyelesaikan persoalan ini, ayo kita bersama-sama berjibaku baik dari Pemerintahan Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten untuk gotong royong dan semoga sepuluh ribu bedah rumah di Lamsel akan terelesaikan," ujarnya.


Nanang Ermanto juga berharap sisa 200 rumah yang tidak layak huni di Bakauheni bisa terlaksana dengan baik.


"Di Bakauheni masih ada 200 rumah yang tidak layak huni, saya mengajak kepada Kepala Dinas terkait untuk turun ke lapangan jangan hanya di kantor saja, melihat kondisi di lapangan, serta mudah-mudahan bantuan 200 rumah yang tidak layak huni bisa di selesaikan dengan baik." Pungkas Bupati Lampung Selatan.


(Bst)


TerPopuler