Belanda Lolos 8 Besar Piala Dunia Setelah Membungkam Amerika

Minggu, 04 Desember 2022

Belanda Lolos 8 Besar Piala Dunia Setelah Membungkam Amerika

Minggu, 04 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Tim Nasional (Timnas) Belanda berhasil membungkam permainan Timnas Amerika dengan skor meyakinkan 3-1. Berkat kemenangan tersebut, Timnas Belanda berhasil memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar.


Memphis Depay membuka keran gol pada menit '10 dan digandakan oleh Daley Blind di menit akhir babak pertama, untuk memimpin laga dengan skor 2-0. 


Di babak kedua, Timnas Amerika sempat mengejar ketertinggalan lewat gol Haji Wright di menit '76. Gol tersebut sempat membuka asa bagi mereka, untuk bisa menyamakan, bahkan membalikkan kepada. 


Namun perlawanan Timnas Amerika ditutup, setelah Dumfries mencetak gol di menit '81. Gol tersebut seakan mengubur jauh asa mereka, untuk bisa tampil lebih jauh lagi. 


Bek Inter Milan tersebut bahkan keluar sebagai MOTM di laga ini. Setelah berperan sangat penting, lewat 2 assist dan 1 golnya untuk Timnas Belanda. 


Kemenangan meyakinkan tersebut membuat Timnas Belanda melaju ke Babak 8 Besar Piala Dunia. Sedangkan Timnas Amerika harus rela angkat kaki dari gelaran piala empat tahunan ini.

(*/Red)

TerPopuler