Atasi Maroko, Prancis Melaju ke Final Piala Dunia Qatar 2022

Kamis, 15 Desember 2022

Atasi Maroko, Prancis Melaju ke Final Piala Dunia Qatar 2022

Kamis, 15 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Timnas Prancis berhasil mengatasi perlawanan Timnas Maroko dengan skor 2-0. Kemenangan itu pun membuat Timnas Prancis berhasil melaju ke Babak Final Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis (15/12/2022).


Tak ingin meremehkan sang lawan, Timnas Prancis pun turun dengan skuat terbaiknya. Di mana serangan bertumpu pada tiga gelandang andalan, yakni Mbappe, Griezmann dan Dembele. 


Bermain menekan sejak awal, Timnas Maroko pun dikejutkan oleh gol cepat yang tercipta di menit ke '5. Theo Hernandez berhasil menyelesaikan kemelut yang terjadi di depan gawang Yassine Bounou, dan membuat skor berubah 1-0.


Gol cepat tersebut tentu mengejutkan para pemain tim asuhan Walid Regragui. Skuad 'Singa Atlas' yang tertinggal pun tak ingin tinggal diam dan mencoba menggempur habis-habisan pertahanan lawan. 


Di babak kedua, permainan pun lebih terbuka. Kedua tim, baik Timnas Prancis dan Maroko turut jual beli serangan, hingga menciptakan berbagai peluang. 


Namun, Dewi Fortuna rupanya lebih memihak kepada sang 'Juara Bertahan' Timnas Prancis. Pemain pengganti, Kolo Muani berhasil menggandakan keunggulan di menit '79, lewat serangan balik yang tercipta. 


Kemenangan itu pun membuat Timnas Prancis melaju ke Babak Final Piala Dunia. Dan akan menghadapi Timnas Argentina, yang juga lolos setelah mengalahkan Timnas Kroasia.

(Abd/Red)

TerPopuler