Sudah Capai 81 Persen..!! Gebyar 1.000 NIB Dinas PMPPTSP Dalam Sukseskan GIM di HUT Lampung Selatan ke-66

Jumat, 18 November 2022

Sudah Capai 81 Persen..!! Gebyar 1.000 NIB Dinas PMPPTSP Dalam Sukseskan GIM di HUT Lampung Selatan ke-66

Jumat, 18 November 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), buka gerai pelayanan gebyar seribu Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Gerai 1.000 NIB tersebut, dibuka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lamsel ke-66 serta turut menyukseskan program Gerakan Indonesia Melayani (GIM), yang digelar di lapangan Way Handak Expo Lamsel Fest 2022.


Kepala Dinas (Kadis) PMPPTSP Lamsel, Achmad Herry, SE, MM menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan para pelaku UMKM dengan target di bulan November seribu NIB.


"Melakukan program perizinan berusaha terkait dengan pelaku usaha UMKM yang ada di Lampung Selatan, program ini sebetulnya adalah upaya kita selama ini yang sudah kita lakukan, artinya dengan adanya HUT Lamsel ini kita lebih gencar lagi, bagaimana pelaku usaha bisa mendapatkan izin usaha yang mereka butuhkan dengan mudah, sebagai upaya kita kepada masyarakat dengan pelayanan disetiap titik-titik keramaian, harapan kita di Bulan November ini bisa mencapai diangka 1.000," jelas Kepala DPMPPTSP Lamsel.


Kadis juga menyampaikan bahwa target 1.000 NIB, di pertengahan Bulan November 2022 sudah mencapai 800 atau kurang lebih 81 persen.


"Artinya kita Gencar di momen HUT Lampung Selatan, langsung berkenaan dengan masyarakat, dan Alhamdulillah baru berjalan setengah Bulan, kita sudah diangka 800 lebih, berarti sekitar 81 persen," ujarnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com -.


Dirinya memaparkan, DPMPPTSP optimis target sampai dengan akhir tahun 2022, akan mencapai 10.000 NIB.

"Dari januari sampai oktober sudah 6.000 yang kita terbitkan, artinya kalo di tambah bulan November ini 1.000, berarti 7.000 lebih , tapi di akhir tahun nanti, target kita akan mencapai 10.000," papar Kadis.


Kadis mengimbuhkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lamsel, bisa mendorong apa yang sudah di programkan oleh Bupati.


"Seperti dengan motto Lampung  Selatan 'Bangkit Dengan Sejuta karya', harapannya diikuti oleh OPD-OPD yang ada di Kabupaten Lampung Selatan untuk mendukung program Bupati, hingga apa yang dicanangkan oleh Bupati terkait bagaimana Lampung Selatan bisa eksis, tidak hanya di Provinsi Lampung tapi di kancah Nasional," imbuhnya.


Achmad Herry juga berharap, event tahunan tersebut akan muncul sampai di tingkat Nasional, sehingga Lamsel akan lebih maju.


"Harapan kita event-event di Lampung Selatan sifatnya bukan lokal lagi, tapi event yang memang kita harapkan bisa muncul dan terjadwal disetiap event tahunan di tingkat Nasional, makanya dengan adanya event-event yang digelar ini, akan membentuk opini masyarakat bahwa Lampung Selatan ini akan bangkit, masyarakat bisa menerima kemajuan ini, disertakan turut campur masyarakat untuk memajukan Lampung Selatan." Pungkas Achmad Herry Kepala DPMPPTSP Lamsel.

(Bst)




TerPopuler