Musrenbangdes Suak Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 15 November 2022

Musrenbangdes Suak Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 15 November 2022,


LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Suak menggelar Musyawarah Rencan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2023, di Aula Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Senin (14/11/2022). 


Hadir dalam gelar acara tersebut, Ruris Apdani selaku Sekcam mewakili, Erman Suheri Camat Sidomulyo, Juli Wahyudi SHI, Kepala Desa Suak, Bambang Priyanto KUPTD Puskesmas Sidomulyo, Ni Ketut Sri Astini KUPTD Pajak Sidomulyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Desa suak, seluruh perangkat Desa serta masyarakat setempat.


Dalam kegiatan itu, Ruris Apdani selaku Sekcam Sidomulyo mewakili, Erman Suheri selaku Camat Sidomulyo memaparkan, peraturan Kemendes Nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana Desa tahun 2023.


“BLT-DD tetap ada tapi maksimal hanya 25% dimana sebelumnya 40%, kemudian kriterianya bukan lagi yang terdampak Covid melainkan kemiskinan ekstrem, yang pertama adalah keluarga miskin yang penghasilannya satu bulan dibawah Rp. 500.000,- yang kedua didalam rumah tangga itu ada yang memiliki penyakit kronis, yang ketiga rumah tangga tunggal (sebatang kara), dan kriteria selanjutnya ada keluarga yg difabel (cacat),” ungkapnya.


Masih dalam rangkaian kegiatan acara, Kepala Desa Suak Juli Wahyudi juga menjelaskan,"Alhamdulilah tadi telah kita paparkan semua usulan-usulan dari masyarakat, mudah-mudahan di tahun depan ada kegiatan-kegiatan yang dapat terealisasi,” ucapnya.


Juli Wahyudi juga menegaskan, "Program Prioritas di Desa yang di pimpinnya itu, untuk tahun 2023 berada yang , terhambat karena pandemi Covid-19 selama dua tahun yang melanda Negeri kita tercinta.” tutupnya. 


(Pen)

TerPopuler